Kakushigoto : Episode 1

AnimeKakushigotoSimak
Kakushigoto : Episode 1 1

Setelah sekian lama membahas anime lama, kali ini kita akan membahas anime yang sedang tayang dengan format episodik. Kakushigoto akan menjadi anime pertama yang kita bahas. Anime ini bercerita tentang Gotou Kakushi, seorang mangaka yang menggambar manga vulgar, dan berusaha menyembunyikan pekerjaannya dari putrinya, Hime. Ini adalah sebuah kisah hangat antara ayah dan anak.

Ekspetasi kami sebenarnya tidak terlalu tinggi. Tetapi pada lagu pembuka, muncul visual yang membuat kami penasaran. Terlihat pada foto keluarga sang ibu tidak memiliki wajah yang berarti ia telah meninggal. Tidak hanya itu, pada bagian akhir lagu pembuka terdapat visual ayah dan anak yang saling menatap, namun seakan berbeda dunia. Prediksi kami, saat Hime berumur 18 tahun, ayahnya akan meninggal. Hime menerima kunci gudang tempat ayahnya menyimpan manga dan nantinya dia akan menjadi mangaka untuk meneruskan jejak ayahnya.Kakushigoto : Episode 1 2

Sebenernya itu adalah prediksi yang terlalu mendalam dan berlebihan untuk sebuah anime bergenre slice of life dan comedy. Kami sangat menikmati lelucon dan interaksi antar karakter yang ditampilkan, terutama saat penyelidikan kelompok detektif anak terhadap Osha-P. Terlebih lagi, kehadiran Takahashi Rie sebagai pengisi suara Hime benar-benar menghidupkan suasana.

Kakushigoto juga membahas dunia pembuatan manga. Kami mendapat beragam ilmu baru, seperti tugas editor yang menjaga agar mangaka tidak sembarangan menggambar. Selain itu, ada juga pembahasan mengenai hadiah dari mangaka kepada pembaca dalam bentuk t-shirt. Mungkin saja kedepannya bakal lebih banyak lagi hal-hal seputar produksi manga yang akan dibahas.

duh dek Hime, kamu manis sekali
duh dek Hime, kamu manis sekali