IndustryNews

Kadokawa Mendirikan Studio Anime 3D CG Bernama Kadan

0
Kadokawa Mendirikan Studio Anime 3D CG Bernama Kadan 1

Studio Kadan berfokus pada produksi animasi 3DCG penuh dengan pengalaman sutradara Hiroyuki Seshita


Perusahaan media Kadokawa Corporation mengumumkan pada hari Selasa (1/6) bahwa mereka telah mendirikan studio anime 3DCG dan efek visual baru bernama Studio Kadan.

Studio ini “berpusat” pada Hiroyuki Seshita (gambar atas), seorang sutradara anime yang telah memimpin banyak produksi anime 3DCG Polygon Pictures sebelumnya, termasuk Knights of Sidonia, Ajin, Godzilla: Planet of the Monsters, Blame!, dan Levius. Studio ini akan memanfaatkan pengalaman Seshita sebelumnya dengan animasi 3DCG.

Seshita juga menjadi wakil presiden untuk studio baru itu, sementara produser Kadokawa, Takeshi Kikuchi, adalah presiden dan direktur perwakilannya. Kadokawa mempertahankan 97,5% saham di perusahaan.

Perusahaan ini akan berfokus pada produksi animasi 3DCG penuh dengan “cel look” (tampilan seluloid), pemodelan 3D realitas luasan (extended reality, XR), pemetaan proyeksi, game video CG, dan efek visual untuk film live-action.

Informasi Terkait Kadokawa Lainnya

Kadokawa Mendirikan Studio Anime 3D CG Bernama Kadan 2

Kadokawa dan Bushiroad masing-masing mengakuisisi sepertiga saham studio Kinema Citrus pada bulan Desember 2019.

Kadokawa Corporation telah mengumumkan pada tanggal 28 April bahwa mereka telah mengakuisisi perusahaan penerbitan novel ringan dan manga A.S. J-Novel Club. Kadokawa bermaksud untuk memperkuat bisnis e-book-nya dan mendorong ekspansi lebih lanjut bisnis novel ringannya di pasar Inggris melalui akuisisi ini dan penguatan kolaborasi J-Novel Club dengan layanan manga dan novel ringan daring BookWalker Global dan GeeXPlus, anak perusahaan agensi bakat pemengaruh internet dari BookWalker. Perusahaan berencana untuk menerapkan strategi “Digital First” dari J-Novel Club, merilis lebih banyak judul baru secara digital terlebih dahulu sambil melengkapi dan berkontribusi untuk Yen Press, yang juga dimiliki Kadokawa bersama dengan Hachette Book Group.

Kadokawa mereorganisasi struktur korporat pada bulan Oktober 2020. Perusahaan mengganti enam departemen sebelumnya dengan 13 grup berbeda, yang masing-masing memiliki seorang “chief officer” (pejabat ketua) eksekutif yang menyandang gelar grup mereka masing-masing. Kadokawa mencatat bahwa restrukturisasi ini akan memungkinkan perusahaan mencapai struktur korporat yang lebih datar dan horizontal.

Awal tahun ini, Kadokawa membentuk aliansi modal dengan CyberAgent, Inc. dan Sony untuk memperkuat bisnis game dan animasinya. Tujuan perusahaan adalah memperkuat Global Media Mix Strategy untuk memperluas IP Kadokawa di seluruh dunia, dan bekerja sama dengan CyberAgent dan Sony untuk “saling mengeksploitasi bisnis, keahlian, dan kekuatan lainnya satu sama lain.” Kadokawa akan menerbitkan 1.422.475 saham masing-masing untuk CyberAgent dan Sony, yang akan memberikan masing-masing perusahaan kepemilikan 1,93%.

Sumber: ANN

Mito.Chan

Manga Do not say mystery Karya Yumi Tamura Mendapatkan Seri Live-Action

Previous article

6 Idola 22/7 Negatif COVID-19 setelah Kontak Dekat dengan 2 Anggota yang Terinfeksi

Next article

You may also like

More in Industry

Komentar