IndustryNewsMangaNovel

Kadokawa Corporation Mengakuisisi Perusahaan Penerbitan A.S. J-Novel Club

0
Kadokawa Corporation Mengakuisisi Perusahaan Penerbitan A.S. J-Novel Club 1

Perusahaan media Kadokawa Corporation telah mengumumkan bahwa mereka telah mengakuisisi perusahaan penerbitan novel ringan dan manga A.S. J-Novel Club.

Kadokawa bermaksud untuk memperkuat bisnis e-book dan mendorong ekspansi lebih lanjut bisnis novel ringannya di pasar Inggris melalui akuisisi ini dan penguatan kolaborasi J-Novel Club dengan layanan manga dan novel ringan daring BookWalker Global dan GeeXPlus, anak perusahaan agensi bakat pemengaruh internet dari BookWalker. Perusahaan berencana untuk menerapkan strategi “Digital First” dari J-Novel Club, merilis lebih banyak judul baru secara digital terlebih dahulu sambil melengkapi dan berkontribusi untuk Yen Press, yang juga dimiliki Kadokawa bersama dengan Hachette Book Group.

Kadokawa mereorganisasi struktur korporasinya pada bulan Oktober 2020. Perusahaan mengganti enam departemen sebelumnya dengan 13 grup berbeda, yang masing-masing memiliki seorang “chief officer” (pejabat ketua) eksekutif yang menyandang gelar grup mereka masing-masing. Kadokawa mencatat bahwa restrukturisasi ini akan memungkinkan perusahaan mencapai struktur korporasi yang lebih datar dan horizontal.

Awal tahun ini, Kadokawa membentuk aliansi modal dengan CyberAgent, Inc. dan Sony untuk memperkuat bisnis game dan animasinya. Sasaran perusahaan adalah memperkuat Global Media Mix Strategy untuk memperluas IP Kadokawa di seluruh dunia, dan bekerja sama dengan CyberAgent dan Sony untuk “saling mengeksploitasi bisnis, keahlian, dan kekuatan lainnya satu sama lain.” Kadokawa akan menerbitkan 1.422.475 saham masing-masing untuk CyberAgent dan Sony, yang akan memberikan masing-masing perusahaan kepemilikan 1,93%.

Kadokawa meluncurkan toko dan aplikasi bahasa Inggris BookWalker Global pada bulan November 2014. BookWalker Global menampilkan novel ringan dan manga, termasuk simulpub (publikasi simultan).

J-Novel Club diluncurkan pada bulan Oktober 2016. Perusahaan ini merilis novel ringan dan manga secara digital. Keanggotaan layanannya memberi pelanggan akses ke chapter baru dalam seminggu untuk semua serinya.

Sumber: ANN

Mito.Chan

Karakter Uraken Buatan Aktor Kenji Urai Mendapatkan Anime TV Pendek

Previous article

Anime Pendek Bertema ASMR Berjudul 180-Byō de Kimi no Mimi o Shiawase ni Dekiru ka? Akan Tayang Perdana pada Bulan Oktober

Next article

You may also like

More in Industry

Komentar