Jujutsu KaisenMangaNews

Jumlah Terbitan Manga Jujutsu Kaisen Mencapai 45 Juta Salinan

0
Jumlah Terbitan Manga Jujutsu Kaisen Mencapai 45 Juta Salinan 1

Shueisha telah melaporkan pada tanggal 21 April bahwa manga Jujutsu Kaisen karya Gege Akutami memiliki lebih dari 45 juta salinan dalam sirkulasi termasuk salinan cetak dan digital, serta salinan yang belum terjual.

Sirkulasi manga meningkat 530% dalam setengah tahun terakhir sejak penayangan perdana adaptasi anime-nya pada bulan Oktober lalu.

Manga ini memiliki:

  • 8.5 juta salinan pada awal bulan Oktober
  • 10 juta salinan pada tanggal 29 Oktober
  • 15 juta salinan pada tanggal 16 Desember
  • 20 juta salinan pada tanggal 13 Januari
  • 25 juta salinan pada tanggal 26 Januari
  • 30 juta salinan pada tanggal 9 Februari
  • 35 juta salinan pada tanggal 4 Maret
  • 40 juta salinan pada tanggal 31 Maret

Volume kompilasi ke-15 manganya (gambar atas) saja memiliki 1,5 juta salinan pada awal pencetakannya – pertama kalinya volume manga mana pun memiliki lebih dari 1 juta salinan pada awal pencetakannya. Volume ini telah dirilis pada tanggal 4 Februari.

Sinopsis:

Untuk beberapa alasan aneh, Yuji Itadori, meskipun luar biasa atletis, ia lebih suka bergaul dengan Klub Okultisme. Suatu hari, sebuah kutukan menimpa sekolahnya. Yuji membantu Megumi Fushiguro yang merupakan spesialis Jujutsu untuk menolong teman-temannya, tapi kutukan yang mereka lawan terlalu kuat. Yuji terpaksa memakan objek terkutuk yang membuatnya dirasuki monster legendaris bernama Ryomen Sukuna untuk melawan balik. Namun, Yuji ditahan oleh akademi Jujutsu dan diancam mendapatkan hukuman mati untuk menghancurkan monster yang merasukinya. Lalu, guru akademi bernama Satoru Gojou memberinya tawaran, hukuman mati akan ditunda sampai dia menemukan dan memakan 19 objek terkutuk sisanya yang ternyata adalah bagian tubuh Sukuna. Sadar bahwa itu adalah satu-satunya cara untuk menghancurkan Sukuna secara permanen, Yuji masuk ke Akademi Jujutsu Tokyo.

Akutami meluncurkan manga ini di majalah Weekly Shonen Jump milik Shueisha pada bulan Maret 2018.

Viz Media telah menerbitkan tiga chapter pertama manganya dalam bahasa Inggris bersamaan dengan Jepang sebagai bagian dari inisiatif Jump Start-nya. Ketika Viz kemudian beralih ke model Shonen Jump barunya pada bulan Desember 2018, mereka mulai menerbitkan chapter baru manga ini secara digital. Shueisha juga menerbitkan manga ini di situs MANGA Plus. Elex Media Komputindo menerbitkan manga ini di Indonesia.

Manga ini mendapatkan anime TV garapan MAPPA yang telah tayang perdana pada tanggal 2 Oktober dan memiliki 24 episode. Crunchyroll menayangkan anime ini di luar Asia saat anime ini ditayangkan di Jepang, dan juga menayangkan animenya dengan sulih suara bahasa Inggris, Spanyol, Portugis, Perancis, dan Jerman. Gekijō-ban Jujutsu Kaisen 0 (Jujutsu Kaisen 0 the Movie), film anime baru untuk waralaba Jujutsu Kaisen, akan dibuka pada musim dingin nanti. Film ini berdasarkan pada cerita prekuel Jujutsu Kaisen 0 Tokyo Toritsu Jujutsu Kōtō Senmon Gakkō (Jujutsu Kaisen 0: Tokyo Prefectural Jujutsu High School) karya Gege Akutami.

Sumber: ANN

Mito.Chan

Anime Mahou Shoujo Madoka★Magica akan Mendapatkan Adaptasi Film Terbaru

Previous article

Anime Night Head 2041 Mendapatkan Proyek Novel, Manga, Pertunjukan Panggung

Next article

You may also like

Komentar