Jepang Akan Mulai Mengurangi Peringatan Perjalanan Ke Beberapa Negara Secara Bertahap Sejak Bulan Oktober

JepangNews
Jepang Akan Mulai Mengurangi Peringatan Perjalanan Ke Beberapa Negara Secara Bertahap Sejak Bulan Oktober 1

Pemerintah Jepang saat ini sedang merencanakan untuk mengurangi peringatan perjalanan keluar negeri (travel warning) yang sempat diberlakukan terhadap 159 negara dan wilayah yang akan dimulai pada bulan Oktober, pengurangan peringatan perjalanan keluar negeri (travel warning) tersebut dimulai dari negara-negara yang penyebaran virus corona lambat seperti Australia, Selandia Baru dan Vietnam.

Kementerian Luar Negeri Jepang yang memberi peringatan perjalanan keluar negeri (travel warning) mengatakan bahwa 159 negara dan wilayah tersebut berada di level 3 dimana peringatan terhadap segala jenis perjalanan. Jika penurunan peringatan perjalanan keluar negeri (travel warning) dilonggarkan maka untuk beberapa Negara akan turun ke Level 2, itu berarti segala jenis perjalanan tidak penting harus dihindari.

Saat ini tidak ada Negara yang berada di Level 4 atau Level tinggi dalam peringatan perjalanan keluar negeri (travel warning) yang diberlakukan oleh Jepang yang mengharuskan untuk mengevakuasi seluruh warga negara Jepang yang ada di negara tersebut dan membatasi segala perjalanan.

Para pelancong dari negara lain yang akan berkunjung ke Jepang diperbolehkan terkait hal pekerjaan dan untuk tinggal jangka panjang pada hari kamis esok, namun untuk hal lain masih belum diperbolehkan oleh Pemerintah setempat.

Sumber: The Japan Times