Attack On TitanNewsManga

Ingin Attack on Titan Mendapatkan Sekuel? Ini Jawaban dari Isayama

0
Ingin Attack on Titan Mendapatkan Sekuel? Ini Jawaban dari Isayama 1

Setelah bocoran manga Attack on Titan volume 34 telah banyak beredar, para penggemar pun banyak yang merasa galau karena bukannya menampilkan ending yang bahagia volume tersebut malah memberikan ending yang menggantung. Di ending volume 34 menampilkan keturunan Mikasa yang memasuki pohon kuburan Eren di Paradis yang telah hancur, melihat ending tersebut banyak dari penggemar yang mengharapkan bahwa Isayama akan membuat sekuel dari Attack on Titan.

Ingin Attack on Titan Mendapatkan Sekuel? Ini Jawaban dari Isayama 2

Jika ada dari kalian yang mengharapkan hal tersebut sepertinya harapan kalian akan pupus karena di sebuah bocoran wawancara editor manga Attack on Titan, Shintaro Kawakubo mengatakan bahwa Isayama tidak berencana untuk membuat sekuel dari manganya.

Ingin Attack on Titan Mendapatkan Sekuel? Ini Jawaban dari Isayama 3

Berikut rangkuman wawancara bersama editor manga Attack on Titan Shintaro Kawakubo.

Apakah ending dari Attack on Titan berjalan sesuai rencana awal?

Yap, seperti itulah bagaimana kami merencanakan bagaimana manga ini akan berakhir dari awal. Beberapa peristiwa yang terjadi ditetapkan selama serial animasinya berlangsung, tetapi untuk bagaimana sang tokoh utama akan mengakhiri cerita, hal itu sudah diputuskan sejak awal dan tidak akan berubah. Sejujurnya, Isayama sensei selalu menulis cerita dari manganya dengan pemikiran tersebut.

Apakah jalan cerita dari manga berubah di suatu waktu?

Jalan cerita manga ini tidak pernah berubah sejak awal, dan meskipun Isayama merasakan tanggung jawab yang besar untuk hal tersebut, dia tidak pernah berpikir untuk mengubah akhir jalan cerita manganya.

Selama jalan cerita berlangsung, di bagian manakah dimana Isayama mengalami kebingungan?

“Di bagian dimana Sasha menyelamatkan seorang gadis” di bagian tersebut Sasha seharusnya telah mati, kemudian saya bertanya pada Isayama “Mengapa Sasha harus mati di saat itu?” Isayama pun merasa agak khawatir dengan hal tersebut, hingga akhirnya ia masih membiarkan Sasha selamat.

Apakah mungkin manga Attack on Titan dibuatkan sebuah sekuel ataupun Spin-off?

Sayangnya tidak, tidak ada alasan kuat untuk membuatnya. Kami telah mendengar banyak permintaan ini dari para penggemar, tetapi kami menyesal memberi tahu Anda bahwa itu tidak mungkin. Saat ini Isayama sudah cukup lelah, bahkan ia masih belum menentukan proyek apa yang akan ia buat selanjutnya.

Nah itu dia sedikit bocoran dari wawancara editor Attack on Titan, Shintaro Kawakubo. Yah memang agak mengecewakan karena Isayama tidak berniat untuk membuat sekuel manga Attack on Titan, tetapi kita juga harus sadar bahwa Isayama saat ini sudah cukup lelah setelah mengerjakan salah satu mahakaryanya selama kurang lebih 12 tahun. Jadi kita tunggu saja proyek apa yang akan dikerjakan oleh Isayama kedepannya.

Sumber: Twitter

Ougi
Just an ordinary who has too much spare time and lacks hobbies

Anime A Couple of Cuckoos Mendatang Mendapatkan Ilustrasi Crossover dengan Re:Zero

Previous article

Nao Tōyama Akan Menayangkan Konser Daring Gratis pada Tanggal 13 Juni

Next article

You may also like

Komentar