J.C. Staff Memproduksi Anime TV Edens Zero untuk Debut pada Bulan April 2021

AnimeEdens ZeroNews
J.C. Staff Memproduksi Anime TV Edens Zero untuk Debut pada Bulan April 2021 1

Livestream TGS 2020 untuk franchise manga Edens Zero karya Hiro Mashima telah mengungkap staf utama untuk adaptasi anime TV dari manga tersebut, dan mengungkap bahwa anime TV tersebut akan tayang perdana pada bulan April 2021. Anime ini akan tayang di NTV dan afiliasinya.

Shinji Ishihara (Fairy Tail, Log Horizon) akan menjadi kepala sutradara animenya di J.C. Staff. Yūshi Suzuki (sutradara episode untuk Fairy Tail season 3) akan menyutradarai anime ini, dan Mitsutaka Hirota (Zoids Wild, Rent-A-Girlfriend) akan mengawasi sekaligus menulis naskah serinya, dan Yurika Sako (key animation untuk Food Wars! The Third Plate) akan mendesain karakternya untuk animasi.

Livestream tersebut juga telah mengungkap desain karakter dan seiyuu untuk Shiki, Rebecca, dan Happy.

J.C. Staff Memproduksi Anime TV Edens Zero untuk Debut pada Bulan April 2021 2

Takuma Terashima sebagai Shiki Granbell

J.C. Staff Memproduksi Anime TV Edens Zero untuk Debut pada Bulan April 2021 3

Mikako Komatsu sebagai Rebecca Bluegarden

J.C. Staff Memproduksi Anime TV Edens Zero untuk Debut pada Bulan April 2021 4

Rie Kugimiya sebagai Happy

Manga Edens Zero juga menginspirasi action RPG 3D untuk konsol, dan RPG top-down (perspektif dari atas) untuk mobile. Konami mengembangkan game ini.

J.C. Staff Memproduksi Anime TV Edens Zero untuk Debut pada Bulan April 2021 5

Mashima (Fairy Tail, Rave Master) telah meluncurkan manganya di Weekly Shōnen Magazine pada bulan Juni 2018. Kodansha telah menerbitkan volume ke-11 manganya pada tanggal 17 Agustus. Penerbit Amerika Utara yaitu Kodansha Comics merilis seri ini dalam bahasa Inggris secara digital. Volume kesembilan versi bahasa Inggrisnya telah dirilis dalam cetakan pada tanggal 15 September.

Sinopsis Edens Zero:

Di Granbell Kingdom, sebuah taman hiburan sepi di planet Granbell, ada pria bernama Shiki yang menjalani hidupnya di antara para mesin dan robot. Suatu hari, Rebecca bersama kawan kucingnya yang bernama Happy mengunjungi Granbell. Sedikit diketahui oleh pendatang baru ini bahwa ini adalah kontak manusia pertama dengan Granbell dalam seratus tahun. Shiki yang sangat ingin mendapatkan teman baru bertemu dengan mereka dan berkenalan. Kemudian terjadilah pemberontakan robot, dan Shiki bersama kenalan barunya itu pergi dari planet yang semakin berbahaya ini dan menjelajahi alam semesta untuk menemukan dewi kosmos yang terkenal bernama Mother.

Sumber: ANN