Tokyo RevengersAnimeSimak

Impresi Awal Tokyo Revengers: Kembali ke Masa Lalu untuk Mengubah Masa Depan

0
Impresi Awal Tokyo Revengers: Kembali ke Masa Lalu untuk Mengubah Masa Depan 1

Impresi Awal Tokyo Revengers: Kembali ke Masa Lalu untuk Mengubah Masa Depan 2

SimakTokyo Revengers

INFO

Tipe: TV

Episode: –

Status: Sedang Tayang

Tayang: 11 April 2021

Studio: LIDENFILMS

Produser: Pony Canyon

Lisensor: –

Sumber: Manga

Genre: Action, Drama, School, Shounen

SINOPSIS:

Takemichi Hanagaki adalah seorang pekerja lepas yang mencapai titik keputusasaan mutlak dalam hidupnya. Dia menemukan bahwa satu-satunya pacar yang pernah dia miliki dalam hidupnya yang dia kencani di sekolah menengah, Hinata Tachibana, telah dibunuh oleh Geng Tokyo Manji yang kejam. Sehari setelah mendengar tentang kematiannya, dia berdiri di peron stasiun dan akhirnya didorong ke rel oleh sekelompok orang. Dia menutup matanya berpikir dia akan mati, tetapi ketika dia membuka matanya kembali, entah bagaimana dia telah kembali ke waktu 12 tahun. Sekarang setelah dia kembali menjalani hari-hari terbaik dalam hidupnya, Takemichi memutuskan untuk membalas dendam pada hidupnya dengan menyelamatkan pacarnya dan mengubah dirinya yang telah dia tinggalkan.

IMPRESI AWAL

CERITA:

Impresi Awal Tokyo Revengers: Kembali ke Masa Lalu untuk Mengubah Masa Depan 3

Cerita berfokus kepada Hanagaki Takemichi, seorang pekerja lepas yang telah mencapai titik kebosanan dalam hidupnya, tetapi hidupnya tiba-tiba berubah setelah ia jatuh ke rel kereta karena didorong oleh beberapa orang

Impresi Awal Tokyo Revengers: Kembali ke Masa Lalu untuk Mengubah Masa Depan 4

dan saat bangun Takemichi menyadari bahwa ia telah kembali ke masa lalu, tepatnya 12 tahun kebelakang saat ia masih duduk di bangku SMP.

Impresi Awal Tokyo Revengers: Kembali ke Masa Lalu untuk Mengubah Masa Depan 5

Untuk cerita, tema perjalanan waktu yang diangkat sebenarnya sudah cukup sering diadaptasi oleh beberapa anime, beberapa judul yang cukup populer antara lain seperti, Boku dake ga Inai Machi, Steins;Gate, Mirai Nikki dan beberapa judul anime lainnya. Tetapi yang menarik dari anime ini adalah penggabungan antara perjalanan waktu dan aksi pertarungan dari geng-geng remaja di Jepang, konsep cerita ini dapat dibilang cukup segar, karena biasanya anime yang bercerita tentang perjalanan waktu lebih menonjolkan sisi psikologisnya, tetapi di anime ini sisi aksi nya lebih ditonjolkan daripada sisi psikologis, hal ini terjadi berkat adanya tambahan shounen dalam genre animenya.

VISUAL DAN GRAFIS:

Impresi Awal Tokyo Revengers: Kembali ke Masa Lalu untuk Mengubah Masa Depan 6

Di Episode 1 visual yang ditampilkan oleh anime ini cukup bagus, studio LIDENFILMS bisa dibilang cukup berhasil dalam menggarap anime ini, adegan aksi pertarungan antar geng remaja yang ditonjolkan oleh anime ini digambarkan dengan cukup baik, meskipun ekspresi yang ditunjukkan oleh para karakter saat menampilkan adegan banyak karakter bisa dibilang kurang bervariasi, tetapi itu hanyalah detail kecil yang tidak mengurangi pengalaman menonton.

Impresi Awal Tokyo Revengers: Kembali ke Masa Lalu untuk Mengubah Masa Depan 7

PENOKOHAN:

Ada 3 karakter penting yang menurut saya cukup diberi sorotan di episode 1 anime ini, yaitu Hanagaki Takemichi, Sano Manjirou, Tachibana Naoto.

Yang pertama tentu saja jelas yaitu sang tokoh utama yang bernama Hanagaki Takemichi

Impresi Awal Tokyo Revengers: Kembali ke Masa Lalu untuk Mengubah Masa Depan 8

ia diceritakan sebagai pemuda biasa yang mengalami kebosanan dalam hidupnya, tetapi hal ini berubah sejak tiba-tiba ia melakukan sebuah perjalanan waktu setelah jatuh ke rel kereta, layaknya tokoh utama anime shounen lainnya, Akemichi ditunjukkan juga memiliki sebuah tujuan utama dalam animenya yaitu kembali ke masa lalu untuk menyelamatkan Tachibana Hinata, seseorang yang dicintainya tetapi tewas karena terlibat dalam perseteruan geng, karena masih episode 1, saya masih belum bisa memberi banyak penjelasan tentang pengembangan karakternya.

Impresi Awal Tokyo Revengers: Kembali ke Masa Lalu untuk Mengubah Masa Depan 9

Yang kedua adalah Sano Manjirou atau biasa dipanggil Mikey, diceritakan Mikey adalah pemimpin dari geng Tokyo Manji (Touman), ia digambarkan sebagai sosok yang dingin dan tidak berperasaan, tetapi ia menaruh perhatian lebih kepada Akemichi, karena menurutnya Akemichi adalah sosok yang menarik, di masa depan diceritakan, karena pengaruh Kisaki Tetta, Mikey menabrakkan sebuah truk ke festival sehingga menyebabkan kematian Tachibana Hinata.

Impresi Awal Tokyo Revengers: Kembali ke Masa Lalu untuk Mengubah Masa Depan 10

Yang ketiga adalah Tachibana Naoto, ia adalah adik dari Tachibana Hinata, di masa depan, Naoto sebenarnya ikut tewas bersama kakaknya, tetapi karena di masa lalu ia bertemu dengan Akemichi yang datang dari masa depan, Naoto pun tidak jadi tewas dan di masa kini ia dapat membantu Akechi untuk pergi ke masa lalu dan menyelamatkan Hinata.

MUSIK:

Impresi Awal Tokyo Revengers: Kembali ke Masa Lalu untuk Mengubah Masa Depan 11

Menurut keterangan di MAL, Opening anime ini berjudul “Cry Baby” yang dibawakan oleh DANdism, menurut saya lagu ini kurang cocok jika dijadikan opening, untuk sebuah pembuka anime aksi, lagu ini memiliki tempo yang terlalu lambat, tetapi masih enak untuk didengarkan. Sedangkan untuk ending anime ini dibawakan oleh eill dengan judul “Koko de Iki wo shite”, tetapi masih belum ditunjukkan di episode 1 Tokyo Revengers.

KESIMPULAN:

Karena masih tayang 1 episode saya hanya bisa memberikan kesimpulan sementara, anime ini layak untuk ditonton, tema yang dibawakan cukup unik yaitu penggabungan antara perjalanan waktu dan aksi pertarungan geng, grafik yang ditampilkan juga cukup memuaskan. Jadi jika anda memiliki waktu luang, tidak ada salahnya untuk menonton anime ini. Anime ini dapat anda saksikan secara gratis di kanal Youtube Muse Indonesia, tentunya juga sudah memiliki takarir Indonesia.

 

product-image

Tokyo Revengers

Ougi
Just an ordinary who has too much spare time and lacks hobbies

Manga MajiDesu: Oretachi Maji-kō Destroy Volume 5 Mendapatkan Video Musik yang Dianimasikan oleh MAPPA

Previous article

Penulis Vivy -Fluorite Eye’s Song- Membagikan Kisah Pembuatan Unik Animenya

Next article

You may also like

Komentar