Homura Kawamoto, Kreator Kakegurui, dan Shutaro Yamada, Pembuat Manga Read or Die, Luncurkan Manga Baru

Greatest M - Ijin Mahjong TaisenMangaNews
Homura Kawamoto, Kreator Kakegurui, dan Shutaro Yamada, Pembuat Manga Read or Die, Luncurkan Manga Baru 1

Edisi ke-19 majalah Weekly Shonen Sunday milik Shogakukan tahun ini telah mengungkap bahwa mangaka Homura Kawamoto (Kakegurui), Hikaru Muno, dan Shutaro Yamada (manga Read or Die) akan meluncurkan manga baru yang berjudul Greatest M – Ijin Mahjong Taisen (Greatest M – The Tournament for the Greatest Mahjong Player) di situs Sunday Webry milik Shogakukan pada tanggal 21 April. Kawamoto dan Muno dikreditkan sebagai penulis cerita orisinal, sementara Yamada dikreditkan sebagai pembuat gambarnya. Mika Mizuguchi akan mengawasi manganya. Yamada menggambar ilustrasi di atas untuk merayakan pengumuman manga ini.

Manga Kakegurui – Compulsive Gambler karya Kawamoto dan Tōru Naomura telah diluncurkan di majalah Gangan Joker milik Square Enix pada bulan Maret 2014. Yen Press merilis manganya dalam bahasa Inggris. Manga ini telah mendapatkan seri anime TV yang tayang dari bulan Juli hingga September 2017 di Jepang. Seri ini ditayangkan perdana di luar Jepang di Netflix pada bulan Februari 2018. Season kedua animenya telah tayang perdana pada bulan Januari 2019, dan Netflix mulai menayangkan seri ini pada bulan Juni 2019. Manga ini juga telah menginspirasi live-action berjumlah 10 episode yang telah tayang perdana di Jepang pada bulan Januari 2018. Netflix menayangkan seri live-action itu di luar Jepang. Season kedua live-action-nya telah tayang perdana pada bulan Maret 2019, diikuti oleh sebuah film live-action pada bulan Mei 2019.

Kawamoto dan Muno sebelumnya juga berkolaborasi bersama dengan Takeshi Azuma di manga Chrono Ma:gia: Mugen no Haguruma (Infinite Gears), adaptasi dari game kartu digital Chrono Ma:gia besutan GungHo Online Entertainment, yang telah diluncurkan pada bulan Oktober 2018, dan berakhir pada bulan September lalu.

Viz Media telah menerbitkan semua empat volume manga karya Yamada yang mengadaptasi seri novel Read or Die karya Hideyuki Kurata pada tahun 2006, dan ComicsOne telah menerbitkan manga Loan Wolf karya Yamada.

Sumber: ANN