GundamNewsManga

Gundam 0080: War in the Pocket Mendapatkan Manga Baru yang Berpusat pada Chris

0
Gundam 0080: War in the Pocket Mendapatkan Manga Baru yang Berpusat pada Chris 1

Edisi Juli majalah Gundam Ace milik Kadokawa telah memberitahukan bahwa Hiroyuki Tamakoshi akan meluncurkan manga baru yang berdasarkan pada seri OVA Mobile Suit Gundam 0080: War in the Pocket di edisi majalah berikutnya pada tanggal 26 Juni. Manga baru ini akan mengambil perspektif Chris dalam ceritanya.

Right Stuf telah merilis animenya dalam bentuk Blu-ray Disc pada tahun 2019, dan menjelaskan ceritanya:

Abad Universal 0079. Ketika Kerajaan Zeon mengetahui Gundam baru sedang dibangun, tim operasi khusus veteran Cyclops Team dikirim ke koloni sipil Libot untuk menyelidikinya. Anggota terbaru mereka, Bernard “Bernie” Wiseman, ditembak jatuh saat beraksi dan bertemu dengan Alfred “Al” Izuruha muda, yang memimpikan mobile suit dan pertempuran luar angkasa. Al menganggap Bernie sebagai teman, dan bahkan berusaha keras untuk melacaknya saat menjalankan misinya. Dia tidak menyadari potensi bahaya yang dia hadapi. Dan tetangga sebelah Al, Christina “Chris” Mackenzie, pulang ke rumah dengan “pekerjaan pemerintah” baru. Dia benar-benar pilot penguji dari Gundam Alex yang sangat rahasia – tujuan misi Bernie! Saat cerita terungkap, tiga nyawa akan diubah selamanya oleh satu bagian kecil dari perang ini.

OVA Mobile Suit Gundam 0080: War in the Pocket memulai debutnya di Jepang pada tahun 1989 untuk memperingati ulang tahun ke-10 waralaba Gundam. Bandai Entertainment sebelumnya merilis OVA enam episode ini di Amerika Utara. Anime ini sebelumnya mendapatkan adaptasi manga yang dibuat oleh Shigeto Ikehara yang dimuat di majalah Comic BomBom milik Kodansha pada tahun 1989.

Tamakoshi dan penulis novel Harutoshi Fukui meluncurkan manga Kidō Senshi Gundam UC: Shishi no Kikan (Return of the Lion) di majalah Gundam Ace milik Kadokawa pada bulan November 2019, dan mengakhiri manga ini pada bulan Mei 2020. Volume buku kompilasi manga ini telah dirilis pada bulan Juli 2020.

Tamakoshi bersama penulis Masahiro Itabashi juga membuat seri Boys Be… Seri ini mendapatkan adaptasi animasi tahun 2000. Waralaba Boys Be… mencakup beberapa manga lainnya, adaptasi live-action TV, dan adaptasi pertunjukan musikal panggung.

Sumber: ANN

Mito.Chan

Film Anime BanG Dream! Episode of Roselia 1: Promise Akan Dirilis di Bioskop Indonesia

Previous article

Gundam Ace Akan Meluncurkan Manga Baru Crossbone Gundam pada Bulan Juni

Next article

More in Gundam

You may also like

Komentar