Grup Idol 9nine Bersatu Kembali Karena COVID-19 untuk Acara Online

EventNews
Grup Idol 9nine Bersatu Kembali Karena COVID-19 untuk Acara Online 1

Situs resmi untuk grup idol 9nine telah mengumumkan bahwa grup tersebut akan bersatu kembali untuk pertama kalinya setelah hiatusnya untuk menawarkan acara online untuk para penggemar selama situasi penyakit coronavirus baru (COVID-19). Acara “9nine online event 2020 ~ONLINE no ON9NINE!~” akan berlangsung di platform streaming langsung Showroom pada tanggal 22 Mei pukul 9:00 malam JST.

Tiga dari empat anggota grup saat ini — Uki Satake, Sayaka Nishiwaki, dan Hirona Murata (kiri ke kanan dalam gambar di atas) — akan berpartisipasi dari rumah mereka. Acara ini akan meliputi diskusi langsung, pertunjukan, dan penjualan merchandise.

Grup idol ini mulai hiatus pada bulan Februari 2019 untuk memungkinkan tiap anggota untuk menghadapi tantangan baru secara tersendiri. Grup ini mengadakan satu konser terakhir, “9nine one man live 2019 Forever 9nine,” di Nakano Sun Plaza di Tokyo pada bulan April 2019.

Nama 9nine berasal dari susunan sembilan anggota asli pada saat grup ini didirikan pada bulan September 2005, tetapi secara bertahap tumbuh lebih kecil menjadi hanya beranggotakan empat orang saat ini: Satake, Murata, Kanae Yoshii, dan Nishiwaki (Adik perempuan dari anggota Perfume bernama Ayaka Nishiwaki). Grup ini memulai debutnya pada label independen pada tahun 2006, dan kemudian memulai debutnya pada label utama pada tahun 2007. Aktris Umika Kawashima adalah bagian dari anggota grup dari tahun 2007 hingga 2016, termasuk selama konser terbesar grupnya di stadion Nippon Budōkan pada tahun 2014. Grup ini pernah tampil di luar negeri di Amerika Serikat, China, Taiwan, dan negara-negara lainnya.

Selain menyanyi dan menyuarakan peran tamu di Star Driver, grup ini juga membawakan lagu penutup yang berjudul “White wishes” untuk anime My Little Monster (Tonari no Kaibutsu-kun) dan lagu tema berjudul “Chikutaku☆2NITE” untuk live-action TV spesial Ranma ½. Mereka juga menyumbangkan lagu untuk Beelzebub, Magi: The Kingdom of Magic, Ultimate Otaku Teacher, dan Xuan Yuan Sword Luminary.

Satake memerankan robot QT di Space Dandy, dan semua empat anggota saat ini pernah bernyanyi dan tampil di anime superhero The Reflection garapan Stan Lee dan Studio DEEN.

Sumber: ANN