Grand Opening Patung Gundam Bergerak Ukuran Asli Sekarang Dijadwalkan untuk Tanggal 19 Desember

EventGundamJepangNews
Grand Opening Patung Gundam Bergerak Ukuran Asli Sekarang Dijadwalkan untuk Tanggal 19 Desember 1

Sunrise telah mengumumkan bahwa patung Gundam bergerak seukuran aslinya setinggi 18 meter (59 kaki) akan mengadakan grand opening-nya untuk dilihat publik pada tanggal 19 Desember. Atraksi Gundam Factory Yokohama ini akan tetap dibuka untuk waktu terbatas hingga 31 Maret.

Grand Opening Patung Gundam Bergerak Ukuran Asli Sekarang Dijadwalkan untuk Tanggal 19 Desember 2

Patung ini memiliki berat 25 ton dan memiliki 24 ruas (tidak termasuk tangan). Patung ini melakukan demonstrasi baru tentang kemampuannya setiap setengah jam dari 10:30 sampai 20:30 JST, dan staf berencana untuk mengadakan pertunjukan musiman khusus dari waktu ke waktu.

Grand Opening Patung Gundam Bergerak Ukuran Asli Sekarang Dijadwalkan untuk Tanggal 19 Desember 3

Grand Opening Patung Gundam Bergerak Ukuran Asli Sekarang Dijadwalkan untuk Tanggal 19 Desember 4

Proyek Gundam Factory Yokohama akan mencakup area GUNDAM-DOCK, tempat model Gundam bergerak disimpan dan dapat dilihat, dan area GUNDAM-LAB, tempat pengunjung dapat mempelajari teknologi di balik model raksasa tersebut dan juga menikmati makanan di kafe. Dek observasi khusus Gundam-Dock Tower memungkinkan para penggemar untuk melihat patung sejajar penglihatan:

Grand Opening Patung Gundam Bergerak Ukuran Asli Sekarang Dijadwalkan untuk Tanggal 19 Desember 5

Toko Gundam Base Yokohama Satellite di area akan membawa model kit plastik Gundam eksklusif.

Tiket masuk untuk area ini akan memakan biaya 1.650 yen untuk dewasa dan 1.100 yen untuk anak-anak antara 7 dan 12 tahun. Tiket untuk naik ke dek observasi Gundam-Dock Tower akan memakan biaya 3.300 yen. Hingga tiga anak berusia 6 tahun ke bawah dapat menemani secara gratis orang dewasa yang membayar.

Grand Opening Patung Gundam Bergerak Ukuran Asli Sekarang Dijadwalkan untuk Tanggal 19 Desember 6

Evolving G, perusahaan di balik proyek tersebut, telah membatalkan program pra-pembukaan “Special Experience” dari patung tersebut pada bulan Juli. Evolving G juga telah menunda pembukaan formal patung tersebut pada bulan Oktober untuk memprioritaskan keselamatan pengunjung dan karyawan sehubungan dengan pandemi penyakit virus korona baru (COVID-19).

Dalam perkembangan terkait, uji lapangan patung tersebut tidak hanya membuat desas-desus di kalangan penggemar anime minggu lalu, tetapi juga berhasil masuk ke televisi Amerika:

Grand Opening Patung Gundam Bergerak Ukuran Asli Sekarang Dijadwalkan untuk Tanggal 19 Desember 7

Tantangan untuk membuat Gundam bergerak pertama kali dimulai pada tahun 2014 sebagai bagian dari Gundam Global Challenge. Proyek ini sebelumnya mengadakan kompetisi pada tahun 2015 untuk membuat patung setinggi 18 meter (59 kaki) bergerak.

Sumber: ANN