Gitaris Godiego, Takami Asano, Meninggal Dunia di Usia 68 Tahun

MusikNewsPeople
Gitaris Godiego, Takami Asano, Meninggal Dunia di Usia 68 Tahun 1

Takami Asano, gitaris dan vokalis pendukung band Godiego, telah meninggal dunia pada hari Selasa, 12 Mei. Beliau berusia 68 tahun. Keluarganya menemukan beliau pingsan di rumahnya pada hari Selasa pagi, dan beliau dilarikan ke rumah sakit Tokyo, tetapi dinyatakan meninggal di sana. Beliau akan memiliki upacara peringatan di kemudian hari.

Asano adalah salah satu anggota pendiri Godiego pada tahun 1975, dan penggunaan gitar synthesizer (ketika itu masih relatif tidak dikenal di Jepang) dan inovasi lainnya adalah kunci untuk suara khas band ini. Band ini kemudian memproduksi lagu-lagu hit seperti “Monkey Magic” dan “Gandhara.”

Dalam anime, band ini mungkin terkenal karena lagu tema utama untuk film anime tahun 1979 berjudul Galaxy Express 999, serta lagu-lagu tema untuk film anime Aladdin and the Wonderful Lamp dan seri Silk Road Kids. Sendirinya, Asano menggubah musik dari beberapa game Taito seperti Chase H.Q. dan Special Criminal Investigation, serta game Atlus berjudul Shin Megami Tensei: Devil Survivor.

Pemimpin band Godiego, Mickie Yoshino, mengatakan bahwa Asano adalah anggota band yang dia kenal paling lama, dan bahwa dia sangat berduka. Vokalis band Yukihide Takekawa mengatakan bahwa teman baik mereka meninggal, dan bahwa ia baru saja berbicara dengan Asano di telepon dua minggu lalu. Takekawa menyebut Asano sebagai “gitaris mahakuasa” yang permainannya segera disinkronkan dengan salah satu lagu mereka, dan teman yang menyenangkan. Takekawa berdoa untuk kehidupan kekal Asano.

Kami atas nama WibuMesta turut berduka cita atas meninggalnya beliau. Semoga beliau dapat diterima di sisi-Nya.

Sumber: ANN