Game Yakuza: Like a Dragon Akan Dirilis untuk Xbox Series X, Xbox One, PC

GamesNewsYakuza
Game Yakuza: Like a Dragon Akan Dirilis untuk Xbox Series X, Xbox One, PC 1

Presentasi livestream Inside Xbox telah mengumumkan bahwa Yakuza: Like a Dragon (Ryū ga Gotoku 7: Hikari to Yami no Yukue), game ketujuh dalam seri Yakuza besutan Sega, akan diluncurkan untuk Xbox Series X, Xbox One, dan PC lewat Steam dan Windows 10 pada hari yang sama saat game itu diluncurkan untuk PlayStation 4 di Barat. Game ini akan menjadi salah satu game yang akan dirilis saat peluncuran Xbox Series X, yang akan diluncurkan pada musim liburan 2020. Kanal YouTube resmi untuk Xbox menayangkan sebuah trailer.

Game ini akan mendukung Xbox Series X Smart Delivery saat diluncurkan, sehingga pemain dapat membeli game sekali dan memainkannya di Xbox One ataupun Xbox Series X saat game-nya diluncurkan. Game ini juga akan mendukung fungsionalitas Cross-Save antara versi Xbox One dan Xbox Series X.

Sega telah merilis game ini untuk PlayStation 4 di Jepang sebagai Ryū ga Gotoku 7: Hikari to Yami no Yukue (Yakuza 7: The Direction of Light and Dark) pada tanggal 16 Januari. Sega akan merilis game ini di Barat sebagai Yakuza: Like a Dragon (“Like a Dragon” adalah terjemahan dari judul Jepang seri game ini, Ryū ga Gotoku) pada tahun ini.

Game ini berlatar di Isezaki Ijincho di Yokohama. Ceritanya mengikuti protagonis baru bernama Ichiban Kasuga, yang dimiliki Keluarga Arakawa, keluarga generasi ketiga dari Klan Tojo. Bosnya Kasuga yang bernama Masumi Arakawa memintanya untuk mengambil tanggung jawab atas kejahatan seorang tangan kanan keluarga, Jō Sawashiro. Demi cintanya kepada keluarganya dan rasa hormatnya kepada bosnya, Kasuga menjalani 18 tahun di penjara yang ketat dan dibebaskan pada tahun 2019. Namun, tidak ada seorang pun di sana untuk menyambutnya setelah dibebaskan.

Game ini menampilkan sistem “Live Command RPG Battle” yang menggabungkan aksi dan komando pertarungan RPG, di mana semua karakter dan lingkungan sekitarmu akan tetap bergerak secara real-time. Toshihiro Nagoshi adalah direktur umum.

Sega sebelumnya telah mengungkap game ini pada bulan Maret 2019 dengan Kazuhiro Nakaya menyuarakan Ichiban Kasuga. Ichiban juga protagonis dari game Yakuza Online (Ryū ga Gotoku Online), yang telah diluncurkan untuk perangkat iOS dan Android dan untuk PC pada bulan November 2018.

Yakuza 6: The Song of Life, game sebelumnya dalam seri ini, telah diluncurkan untuk PS4 di Jepang pada bulan Desember 2016 dan telah diluncurkan di Amerika Utara pada bulan April 2018. Sega telah merilis versi PS4 dari game Yakuza 5 di Jepang pada bulan Juni 2019.

Sega telah merilis game Yakuza 0 dan Yakuza Kiwami masing-masing pada tanggal 26 Februari dan 22 April untuk Xbox One. Game ini tersedia dengan Xbox Game Pass. Sega akan meluncurkan game Yakuza Kiwami 2 untuk Xbox One tahun ini.

Sumber: ANN