Game Smartphone Z/X Code OverBoost akan Mengakhiri Layanannya pada Tanggal 20 Juli

GamesNewsZ/X
Game Smartphone Z/X Code OverBoost akan Mengakhiri Layanannya pada Tanggal 20 Juli 1

Situs resmi untuk game smartphone Z/X Code OverBoost telah mengumumkan bahwa game ini akan mengakhiri layanannya pada tanggal 20 Juli.

Game ini adalah game smartphone pertama dalam franchise Z/X, dan game ini diluncurkan di Jepang pada bulan Oktober 2019.

Game trading card orisinal Z/X Zillions of enemy X mengiklankan dirinya sebagai sistem game trading card “gratis pertama” karena toko kartu dan acara mengadakan pertemuan yang menawarkan deck gratis. (Z/X diucapkan “zex.”) Pemain bahkan dapat mengunduh dan mencetak kartunya sendiri dengan file PDF yang diposting online.

Game trading card ini telah menginspirasi anime TV pada tahun 2014. Crunchyroll menayangkan anime pertama ini. Game kartu ini juga telah menginspirasi game PlayStation 3, game browser PC, dan dua seri manga di majalah V Jump milik Shueisha.

Tatsuhiko Urahata bekerja bersama dengan artis Takuya Fujima (WeiƟ Survive, Magical Girl Lyrical Nanoha ViVid) pada manga Z/X Code reunion, yang telah diluncurkan di V Jump pada bulan September 2017. Manga ini hiatus tanpa batas waktu dimulai pada bulan Juni 2018 karena penyakit mendadak salah satu penulisnya. Manga ini menginspirasi anime TV yang telah tayang perdana pada bulan Oktober 2019.

Sumber: ANN