Game Smartphone NieR Re[in]carnation Ungkap Trailer dan Rilisan Barat

GamesNewsNieR
Game Smartphone NieR Re[in]carnation Ungkap Trailer dan Rilisan Barat 1

Square Enix telah mengungkap trailer untuk NieR Re[in]carnation, game smartphone pertama dalam franchise video game NieR, saat acara Tokyo Game Show 2020 Online. Square Enix juga telah mengumumkan bahwa game ini akan dirilis di Amerika Utara dan Eropa.

Game Smartphone NieR Re[in]carnation Ungkap Trailer dan Rilisan Barat 2

RPG untuk iOS dan Android ini akan menjadi gratis untuk dimainkan (free to play), dengan item dalam game tersedia untuk dibeli secara opsional. Square Enix memproduksi game-nya, Applibot mengembangkan game-nya, dan CyDesignation mendesain karakternya.

Pengembang game Jepang yang sudah tidak aktif bernama Cavia (Drakengard, Resident Evil: The Darkside Chronicles) mengembangkan game orisinal NieR sebagai spinoff dari seri Drakengard pada tahun 2010. Square Enix telah merilis versi game untuk dua konsol yang berbeda: NieR Gestalt untuk Xbox 360, dan NieR Replicant untuk PlayStation 3. NieR Replicant menampilkan desain karakter yang berbeda untuk protagonisnya, dan perbedaan kecil dalam plotnya. NieR adalah game terakhir yang dikembangkan Cavia sebelum dibubarkan dan diserap ke dalam AQ Interactive Inc. pada bulan Juli 2010.

NieR Replicant mendapatkan edisi remaster untuk PlayStation 4, Xbox One, dan PC, dan juga akan dirilis dalam bahasa Inggris. Square Enix telah mengumumkan saat livestream bahwa game ini akan diluncurkan pada tanggal 22 April.

Sekuel NieR:Automata telah dirilis untuk PS4 di Jepang pada bulan Februari 2017, diikuti oleh Amerika Utara dan Eropa pada bulan Maret 2017. Square Enix juga telah merilis game-nya untuk PC lewat Steam pada bulan Maret 2017, dan untuk Xbox One pada bulan Juni 2018. Game ini telah memiliki jumlah gabungan dari penjualan fisik dan digital sebanyak 4.5 juta.

Sumber: ANN