Game R-Type Final 2 Ditunda ke Musim Semi 2021

GamesNewsR-Type
Game R-Type Final 2 Ditunda ke Musim Semi 2021 1

Pengembang game Granzella telah mengumumkan saat livestream TGS 2020 bahwa mereka telah menunda game sekuel R-Type Final 2 dari tahun 2020 hingga musim semi 2021.

Versi demo juga telah ditunda dari Juli 2020 ke paruh pertama tahun 2021. Granzella akan meluncurkan demo tersebut di platform lain selain PC. Selain itu, game ini akan mendapatkan rilisan fisik di Amerika Utara dan Eropa, selain Jepang.

Sekuel dari game tembak-tembakan PlayStation 2 besutan Irem berjudul R-Type Final tersebut telah direncanakan dirilis untuk PlayStation 4, Xbox One, Nintendo Switch, PC lewat Steam, dan Xbox Series X di seluruh dunia.

Granzella telah meluncurkan kampanye penggalangan dana pertama untuk game tersebut pada bulan Juni 2019 dan mencapai targetnya yang sebesar 45 juta yen dalam dua hari. Granzella telah meluncurkan kampanye penggalangan dana keduanya pada bulan Oktober 2019.

Game tersebut akan menjadi game R-Type pertama dalam serinya yang dibuat untuk layar dengan rasio aspek 16:9, dengan stage dari game sebelumnya dibangun kembali dari awal dengan “ekspresi dan interpretasi baru”.”Real-time Level Function” dari game ini secara otomatis akan mengubah tingkat kesulitan game berdasarkan pada keahlian pemain. Pemain juga akan dapat memeriksa levelnya di layar dan menetapkan batas pada tingkat kesulitan. Selain itu, game ini akan menampilkan petarung pemain yang berbeda, dan pemain akan dapat membuka lebih banyak petarung dengan memenuhi syarat tertentu.

Game arcade tembak-tembakan R-Type pertama debut pada tahun 1987. R-Type Final debut untuk PS2 pada tahun 2003. R-Type Tactics dan sekuel R-Type Tactics II debut untuk PlayStation Portable masing-masing pada tahun 2007 dan 2009. Tōzai Games telah meluncurkan R-Type Dimensions, kompilasi dari dua game R-Type pertama, untuk PC lewat Steam pada bulan November 2018.

Sumber: ANN