Game PS5 Final Fantasy XVI Ungkap Detail Dunia dan Karakter

Final FantasyGamesNews
Game PS5 Final Fantasy XVI Ungkap Detail Dunia dan Karakter 1

Square Enix membuka situs web teaser untuk RPG PlayStation 5 Final Fantasy XVI. Situsnya, yang tersedia dalam bahasa Inggris dan Jepang serta bahasa lainnya, memberikan detail tentang dunia dari cerita game-nya, serta tiga karakter utamanya.

Karakter

Clive Rosfield

Game PS5 Final Fantasy XVI Ungkap Detail Dunia dan Karakter 2

Putra sulung Adipati Utama Rosaria. Meskipun semua mengharapkan dia untuk mewarisi api Phoenix dan terbangun sebagai Dominannya, takdir memilih adik laki-lakinya yaitu Joshua untuk menanggung beban ini. Untuk mencari perannya sendiri, Clive mendedikasikan dirinya untuk menguasai pedangnya. Latihannya terbayar ketika, pada usia lima belas tahun, dia memenangkan turnamen ducal (yang berkenaan dengan duke) dan dijuluki First Shield of Rosaria— ditugaskan untuk menjaga Phoenix dan diberkati dengan kemampuan untuk menggunakan sebagian dari apinya. Sayangnya, karier Clive yang menjanjikan akan berakhir dengan tragedi di tangan Eikon gelap yang misterius, Ifrit, yang membawanya ke jalan berbahaya untuk membalas dendam.

Joshua Rosfield

Game PS5 Final Fantasy XVI Ungkap Detail Dunia dan Karakter 3

Putra kedua dari Adipati Utama Rosaria dan adik laki-lakinya Clive dengan usia lima tahun lebih muda. Joshua terbangun sebagai Dominan Phoenix segera setelah kelahirannya. Meskipun dibesarkan dengan mulia, Joshua memperlakukan semua kawula ayahnya dengan kehangatan dan kasih sayang — tidak lebih dari Clive, yang sangat dia kagumi. Joshua sering menyesali bahwa dialah, anak bungsu yang lemah dan kutu buku, yang diberi perintah untuk menggunakan api burung api Phoenix, dan bukan saudaranya yang lebih kuat dan lebih berani. Sementara Clive dengan senang hati akan terjun ke dalam bahaya apa pun, Joshua hilang semangat saat melihat wortel di piring makannya. Tapi wortel menjadi tidak diperhatikan saat dia juga terseret ke dalam peristiwa tragis yang mengubah hidup Clive selamanya.

Jill Warrick

Game PS5 Final Fantasy XVI Ungkap Detail Dunia dan Karakter 4

Lahir di Wilayah Utara yang gugur, Jill diambil dari tanah airnya pada usia muda untuk menjadi penjaga Rosaria, mengamankan perdamaian antara dua negara yang bertikai. Adipati Utama bersikeras agar dia dibesarkan bersama putra-putranya, dan sekarang, pada usia dua belas tahun, dia menjadi bagian dari keluarga Rosfield seperti Clive dan Joshua. Selalu baik hati, murah hati, dan sederhana, Jill telah menjadi orang kepercayaan terpercaya bagi saudara-saudaranya.

Dunia

Valisthea

Game PS5 Final Fantasy XVI Ungkap Detail Dunia dan Karakter 5

Negeri Valisthea dipenuhi dengan Mothercrystal — pegunungan kristal berkilauan yang menjulang di alam sekitar mereka, memberkati mereka dengan Aether. Selama beberapa generasi, orang telah berbondong-bondong ke wilayah ini untuk memanfaatkan berkah mereka, menggunakan Aether untuk mendapatkan sihir yang memungkinkan mereka menjalani kehidupan yang nyaman dan berkelimpahan. Kekuatan besar telah tumbuh di sekitar setiap Mothercrystal, dan kedamaian yang tidak nyaman telah lama menguasai di antara mereka. Namun sekarang kedamaian terputus-putus karena penyebaran Hawar mengancam untuk menghancurkan kekuasaan mereka.

Eikon dan Dominan Mereka

Game PS5 Final Fantasy XVI Ungkap Detail Dunia dan Karakter 6

Eikon adalah makhluk paling kuat dan mematikan di Valisthea. Masing-masing tinggal di dalam Dominan — seorang pria atau wanita lajang yang diberkati dengan kemampuan untuk menggunakan kekuatan mengerikan mereka. Di beberapa negara, Dominan ini diperlakukan seperti bangsawan karena mengagumi kekuatan ini — di negara lain mereka ditakuti karena hal itu, dan dipaksa untuk menjadi senjata perang. Mereka yang terlahir sebagai Dominan tidak bisa lepas dari nasib mereka, betapapun kejamnya itu.

Situsnya juga menjelaskan enam “alam” Valisthea yang berbeda, termasuk: Keharyapatihan Rosaria, Kekaisaran Suci Sanbreque, Kerajaan Waloed, Republik Dhalmekian, Kerajaan Iron, dan Dominion Crystalline. Situsnya juga mengungkap lambang atau bendera dari enam “alam” tersebut.

Action RPG single-player ini akan diluncurkan untuk PS5 sebagai eksklusif konsol PlayStation. Meskipun trailer awal yang di-livestreaming mencantumkan rilisan PC, versi online trailer yang sama dan situs webnya tidak mencantumkan versi PC.

Divisi Creative Business Unit III dari Square Enix mengembangkan game ini. Naoki Yoshida (Final Fantasy XIV) memproduksi Final Fantasy XVI, dan Hiroshi Takai (Final Fantasy XIV) mengarahkan game ini. Yoshida menyatakan bahwa tim ini akan mengungkap informasi lebih lanjut mengenai game ini pada tahun 2021.

Sumber: ANN