Game Mobile Prekuel Octopath Traveler akan Diluncurkan pada Tanggal 28 Oktober di Jepang

GamesNewsOctopath Traveler
Game Mobile Prekuel Octopath Traveler akan Diluncurkan pada Tanggal 28 Oktober di Jepang 1

Square Enix telah mengumumkan bahwa mereka akan merilis Octopath Traveler Tairiku no Hasha (Octopath Traveler: Ruler of the Continent), RPG smartphone prekuel dari game Octopath Traveler, untuk iOS dan Android pada tanggal 28 Oktober di Jepang. Square Enix juga telah merilis trailer untuk game-nya.

Game ini berlatar di benua Orsterra yang sama dengan game orisinalnya, tetapi berlatar waktu pada saat beberapa tahun sebelum dimulainya cerita. Seperti game orisinalnya, game smartphone baru ini akan memiliki sprite pixel art yang dikombinasikan dengan lingkungan 3D, dan pemain akan dapat membentuk kelompok hingga delapan karakter dan mengontrolnya melalui sistem pertarungan berbasis menu. Pemain juga akan bisa bercakap-cakap dengan penduduk desa dan karakter lain saat berada di lapangan.

Square Enix telah mengumumkan pada bulan November 2019 bahwa game ini ditunda dari tahun 2019 hingga 2020. Produser game-nya yaitu YĆ«ki Yokoyama memberitahukan pada bulan November bahwa Version 1.0.0 game-nya hampir selesai. Game ini akan menjadi gratis dimainkan dengan opsi pembelian dalam game untuk item.

Game orisinalnya telah dirilis di seluruh dunia pada bulan Juli 2018 untuk Nintendo Switch. Game ini kemudian diluncurkan untuk PC lewat Steam pada bulan Juni 2019, dan di Stadia pada bulan April. Tim yang sama yang mengembangkan game Bravely Default bekerja pada Octopath Traveler.

Di awal game, pemain memilih salah satu karakter untuk diikuti, tetapi dapat bertemu dengan yang lain di sepanjang jalan. Pemain dapat menukar karakter yang direkrut ke dalam kelompok berempat mereka di kedai. Semua cerita dapat diakses melalui satu playthrough. Setiap karakter utama memiliki path action berbeda yang dapat digunakan di lapangan. Misalnya, Olberic dapat menantang karakter lain untuk berduel, sementara Ophilia dapat memandu para NPC ke tempat tujuan mereka. Setiap karakter juga memiliki bakat unik yang dapat digunakan dalam pertempuran.

Square Enix juga mengisyaratkan pada bulan Maret 2019 tentang game konsol baru dalam seri ini.

Sumber: ANN