JepangNews

Galeri PIXIV di Tokyo

0
Galeri PIXIV di Tokyo 1

Para wibu atau otaku, pasti tidak asing dengan platform Pixiv. Yap, Pixiv merupakan sebuah komunitas online terbesar yang menampung karya para kreator Jepang dengan fokus utama pada ilustrasi dan seni menggambar lainnya.

Platfrom ini diluncurkan pada tahun 2007 dan telah tumbuh menjadi komunitas besar dengan lebih dari 20 juta anggota, 43 juta kiriman, serta menerima lebih dari 3,7 miliar tampilan halaman per bulannya.

Platform Pixiv memungkinkan ilustrator untuk memposting karya seni mereka dan menerima umpan balik dari para penggemar melalui sistem peringkat dan kolom komentar. Para artis maupun pengguna yang ingin berkunjung, gratis untuk mendaftarkan akun dan mengunggah karyanya.

Selain ilustrasi, platform ini juga menampung karya lain seperti, manga dan novel (dalam bahasa Jepang). Di samping itu, platform biasanya digunakan untuk mengadakan kontes yang diadakan oleh pengguna ataupun kontes resmi.

Namun, meski dikenal dengan platfrom daring, jarang orang mengetahui jika, pameran juga diadakan secara luring. Pixiv WAEN GALLERY adalah galeri seni yang utamanya mengadakan pameran tunggal ilustrator Jepang yang populer. Galeri ini umumnya menampilkan karya dari berbagai genre, dari fotografi hingga objek tiga dimensi. Geleri tersebut dioperasikan oleh pixiv dan Twin Planet, yang merupakan agen pemasaran / bakat.

Galeri PIXIV di Tokyo 2

Pixiv WAEN GALLERY berfokus pada bidang budaya Jepang seperti seni, mode, musik, dan ilustrasi. Selain itu galeri ini juga menjual barang orisinal, mengadakan live drawing, talk show, sesi tanda tangan dan menyediakan tempat, di mana ilustrator dan fans dapat berinteraksi.

Banyak ilustrator Jepang yang  datang dan mengadakan pameran karya tunggal “pertama” mereka di WAEN GALLERY seperti Shigure Ui (VTuber).

Sebagian besar pameran dapat dengan bebas masuk dan suatu karya yang dijual memiliki harga  barang yang bervariasi.

Untuk mengatahui harga dan informasi mengenai pameran yang akan diadakan, kalian dapat mencarinya melalui situs website resmi pixiv WAEN GALLERY. Geleri ini terletak didekat Stasiun Meiji-jingumae ‘Harajuku’ dan Omotesando atau persisinya di 5-46-1 Jingumae, TWIN PLANET South BLDG Shibuya-ku, Tokyo 150-0001. Buka setiap hari dari pukul 12:00 hingga 19:00.

Sumber : Mipon

Situs Website : pixiv WAEN GALLERY 

Manga Eromanga Sensei akan Berakhir pada Bulan Mei

Previous article

Video Teaser Kedua Anime Night Head 2041 Mengungkapkan Seiyuu Utama Animenya

Next article

You may also like

More in Jepang

Komentar