Funimation akan Menayangkan Musim Kedua Anime Irregular at Magic High School

NewsAnimeMahōka Kōkō no Rettōsei
The Irregular at Magic High School: Visitor Arc Trailer 1

Funimation mengumumkan bahwa mereka akan menayangkan secara eksklusif anime The Irregular at Magic High School: Visitor Arc (Mahoka Koko no Rettosei: Raihosha-hen) dari Aniplex of America di Amerika Serikat, Canada, U.K, dan Irlandia. Anime ini juga akan tersedia di Australia dan New Zealand melalui AnimeLab. Aniplex of America menayangkan trailer dengan subtitle bahasa Inggris, dan video tersebut menjelaskan bahwa anime tersebut akan mulai ditayangkan pada tanggal 3 Oktober.

Musim kedua ini akan tayang pada tanggal 5 Oktober jam 00.30 JST dalam TV dan juga kanal Abema serta Anime Store. Tokyo MX, BS11, Gunma TV, Tochigi TV, MBS, TV Aichi, AT-X, dan masih banyak lagi kanal yang akan menayangkannya.

Funimation akan Menayangkan Musim Kedua Anime Irregular at Magic High School 1

Seri ini mengalami penundaan dari bulan Juli menjadi Oktober akibat dari efek coronavirus (COVID-19). Anime ini mengadaptasi arc Raihosha-hen dari light novel orisinalnya karya Tsutomu Satou.

Para seiyuu yang kembali termasuk Yuici Nakamura sebagai Tatsuya Shiba, Saori Hayami sebagai Miyuki Shiba, dan Yoko Hikasa sebagai Angelina Kudo Shields.

Risako Yoshida menyutradarai season ini di 8-Bit. Desainer karakter orisinal Kana Ishida dikreditkan sebagai desainer karakter, dan Taku Iwasaki kembali untuk mengkomposisi musik.

ASCA menyanyikan lagu pembukanya yang berjudul “Howling”, sedangkan Miki Satou menyanyikan lagu penutupnya yang berjudul “Na Mo Nai Hana”. “Howling” akan terlebih dahulu dijual secara digital pada tanggal 4 Oktober, sebelum dalam bentuk CD pada tanggal 4 November.

Arc Raihōsha-hen meliputi volume 9-11 seri novel ringan Mahōka Kōkō no Rettōsei karya Satou. Majiko! telah menggambar adaptasi manga dari arc ini di majalah G Fantasy milik Square Enix yang telah diluncurkan pada bulan Desember 2015 dan berakhir pada tanggal 18 Juni 2019. Volume keenam sekaligus terakhir manganya telah dirilis pada tanggal 10 September 2019.

Seri light novel The Irregular at Magic High School (Mahōka Kōkō no Rettōsei) karya Satou telah diluncurkan pada tahun 2008. Seri ini berakhir dengn volume ke-32, bertajuk “Sacrifice-hen/Sotsugyō-hen” (Sacrifice/Graduation Arc), pada tanggal 10 September. Novel ini mendapatkan dua sekuel. Sekuel pertamanya, yang diberi judul sementara Zoku・Mahōka Kōkō no Rettōsei Magian Company (Sequel・The Irregular at Magic High School Magian Company), akan debut sekitar musim gugur 2020. Seri keduanya, yang berjudul sementara Shin・Mahōka Kōkō no Rettōsei Cygnus no Otome-tachi (New・The Irregular at Magic High School Maidens of Cygnus), akan diluncurkan sekitar musim dingin 2021.

Keseluruhan buku dan manga franchise ini telah dicetak lebih dari 15 juta eksemplar, dan novel orisinalnya telah dicetak sebanyak 10 juta eksemplar.

Seri novel ini telah mendapatkan adaptasi anime TV berjumlah 26 episode yang debut pada bulan April 2014, disutradarai oleh Manabu Ono di Madhouse. Aniplex of America telah melisensi animenya dan merilisnya dalam bentuk home video pada tahun 2015. Novel ini juga mendapatkan film anime The irregular at magic high school The Movie: The Girl Who Summons the Stars, yang dibuka di Jepang pada bulan Juni 2017. Aniplex of America menayangkan film tersebut di bioskop di Amerika Serikat. Funimation mulai menayangkan season pertama animenya pada bulan April, dan menayangkan filmnya hanya dua minggu pada tanggal 1 Mei.

Source: Funimation