Film Pokémon Ke-23 Ditunda Karena COVID-19

AnimeNewsPokémon
Film Pokémon Ke-23 Ditunda Karena COVID-19 1

Situs resmi untuk film Pokémon telah mengumumkan bahwa Gekijōban Pocket Monster Koko, film anime ke-23 dalam franchise Pokémon, telah ditunda karena tersebarnya penyakit coronavirus baru (COVID-19). TOHO awalnya berencana untuk membuka film ini pada tanggal 10 Juli. Situs web dan akun media sosial untuk film Pokémon akan mengumumkan tanggal pembukaan barunya dan tanggal rilis untuk tiket masuk lebih awal segera setelah diputuskan.

Bagian dari produksi seri anime TV baru Pocket Monsters juga untuk sementara dihentikan karena COVID-19. Netflix akan mulai menayangkan anime TV baru Pocket Monsters secara eksklusif dengan judul Pokémon Journeys: The Series di Amerika Serikat pada tanggal 12 Juni.

Cerita film baru ini berlatar di Hutan Okoya, firdaus Pokémon yang dilindungi oleh aturan ketat yang melarang orang luar menjejakkan kaki di dalam sini. Film ini berpusat pada Koko, seorang bocah lelaki yang dibesarkan oleh Pokémon dan juga menganggap dirinya sebagai nomor satu, memperlakukan Mythical Pokémon Zarude sebagai ayahnya. Ash dan Pikachu bertemu Koko selama petualangan. Film ini berfokus pada tema “manusia yang dibesarkan oleh Pokémon,” tidak seperti fokus film sebelumnya tentang “ikatan antara pelatih manusia dan Pokémon mereka.”

Tetsuo Yajima kembali dari film tahun 2018, Pokémon the Movie: The Power of Us, untuk menyutradarai film ini di OLM, dan bersama-sama menulis naskah filmnya dengan penulis seri Pokémon, Atsuhiro Tomioka. TOHO mendistribusikan film ini. Hiroyuki Kato adalah produser animasi. Hirotaka Marufuji mendesain karakternya, dan juga adalah kepala sutradara animasi bersama dengan Yasushi Nishitani. Masafumi Mima adalah pengarah suaranya.

Film ini adalah film anime serba baru pertama dalam franchise Pokémon dalam dua tahun, sejak film terbaru dalam franchise yang terdiri dari Pokémon Detective Pikachu (film live-action) dan Mewtwo Strikes Back Evolution (remake 3D CG dari film tahun 1998, Pocket Monsters: Mewtwo no Gyakushū).

Pokémon the Movie: The Power of Us, film ke-21 dalam franchise Pokémon, telah dibuka di Jepang pada bulan Juli 2018. Mewtwo Strikes Back Evolution, film ke-22 dalam franchise Pokémon, telah dibuka di Jepang pada bulan Juli 2019.

Sumber: ANN