Film Movie Kimetsu no Yaiba telah Ditonton Lebih dari 10 Juta Kali

AnimeKimetsu no YaibaNews
Film Movie Kimetsu no Yaiba telah Ditonton Lebih dari 10 Juta Kali 1

Pemeran dari film Demon Slayer – Kimetsu no Yaiba – The Movie: Mugen Train, Natsuki Hanae, Satoshi Hino, dan Akira Ishida mengumumkan pada hari Sabtu (31/10) bahwa film tersebut telah terjual lebih dari 10 juta tiket dalam 16 hari sejak dibuka pada 16 Oktober lalu. Pengumuman tersebut dibuat selama penampilan sambutan panggung saat pemutaran di teater TOHO CINEMAS Hibiya di Tokyo.

Hanae kemudian bergabung dengan produser Aniplex, Yuma Takahashi untuk mengumumkan “Kimetsu-Sai -Anime Ni-Shūnen Kinen-Sai-” (Kimetsu Festival: Festival Perayaan Ulang Tahun Kedua Anime). Hanae dan Takahashi mengatakan selama siaran langsung “Demon Slayer Corps Bulletin: Acara Khusus Pengumuman Tayangan Baru Anime Kimetsu no Yaiba” pada hari Sabtu (31/10) bahwa festival akan berlangsung dari 13 Februari hingga 14 Februari di pusat pertemuan Makuhari Messe, Ruang Pameran Internasional 7 dan 8 di Prefektur Chiba. Festival ini akan menampilkan tiga acara panggung utama, pameran untuk proyek terkait, dan pameran barang karakter secara langsung.

 

Film Movie Kimetsu no Yaiba telah Ditonton Lebih dari 10 Juta Kali 2

 

Film ini ditayangkan di Jepang pada 16 Oktober lalu. Anime ini mulai ditayangkan di 38 bioskop IMAX di Jepang pada hari yang sama. Film tersebut adalah film Jepang pertama yang dibuka tahun ini untuk diputar di bioskop IMAX. Pengunjung teater menerima volume manga “Rengoku Volume 0“, yang dibatasi hingga 4,5 juta copy. Pencipta manga asli, Koyoharu Gotouge menggambar manga yang menunjukkan misi pertama Rengoku.

Film ini menduduki box office tertinggi secara global untuk akhir pekan 16-18 Oktober. Film ini menjual sebanyak 3.424.930 tiket dan memperoleh 4.623.117.450 yen (sekitar US $ 43,85 juta) di Jepang dalam tiga hari pertamanya, untuk pembukaan weekday (hari kerja) tertinggi dan pembukaan weekend (akhir pekan) tertinggi yang pernah ada di Jepang. Film ini kemudian mencetak rekor baru di Jepang untuk film tercepat yang menghasilkan 10 miliar yen (dalam 10 hari), mengalahkan Spirited Away (yang saat ini menjadi film terlaris sepanjang masa di Jepang, yang memperoleh 30,8 miliar yen). Spirited Away membutuhkan waktu 25 hari untuk mencapai 10 miliar yen ketika dibuka di Jepang pada tahun 2001.

Anggota staf utama dari anime televisi sebelumnya kembali untuk film sequelnya. TOHO dan Aniplex yang menangani distribusi film ini di Jepang. Funimation dan Aniplex of America akan menayangkan film tersebut di bioskop-bioskop di Amerika Utara pada awal tahun 2021.

Manga Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba karya Gotouge  telah mendapatkan adaptasi anime televisi yang tayang perdana pada bulan April 2019. Anime tersebut ditayangkan sebanyak 26 episode, dan episode terakhir tayang pada bulan September 2019.

 

Sumber: ANN