Film Ghibli Garapan Hayao Miyazaki Berikutnya Selesai 36 Menit Meskipun Saat Ini COVID-19 Merajalela

JudulKimi-tachi wa Dō Ikiru kaNews
Film Ghibli Garapan Hayao Miyazaki Berikutnya Selesai 36 Menit Meskipun Saat Ini COVID-19 Merajalela 1

Produser Studio Ghibli, Toshio Suzuki, mengatakan kepada Entertainment Weekly dalam sebuah artikel yang diterbitkan pada hari Rabu (13/5) bahwa penyakit coronavirus baru (COVID-19) tidak mempengaruhi kemajuan Ghibli pada film panjang Hayao Miyazaki berikutnya, Kimi-tachi wa Dō Ikiru ka (How Do You Live?). Dia menambahkan bahwa staf telah menyelesaikan 36 menit filmnya sejauh ini, dan berharap dapat menyelesaikannya dalam tiga tahun ke depan. Suzuki menyebutkan bahwa film ini adalah “cerita besar yang fantastis” yang pembuatannya akan memakan waktu lebih lama karena stafnya menggambar semuanya dengan tangan.

Suzuki juga mengonfirmasi bahwa putranya Hayao Miyazaki yang merupakan seorang sutradara anime, Goro Miyazaki (Tales from Earthsea, From Up On Poppy Hill), sedang mengerjakan film anime CG baru. Suzuki menyebutkan bahwa film ini “berdasarkan pada buku atau cerita dari Inggris … tentang seorang gadis yang sangat bijak.”

Film Ghibli Garapan Hayao Miyazaki Berikutnya Selesai 36 Menit Meskipun Saat Ini COVID-19 Merajalela 2

Suzuki sebelumnya telah melaporkan bahwa film baru yang dikerjakan Hayao Miyazaki ini sekitar 15% selesai pada akhir bulan Oktober tahun lalu, setelah tiga setengah tahun produksi. Miyazaki sekarang mengarahkan sekitar satu menit animasinya per bulan. Linimasa pameran “Sketch, Flash, Spark! ~ From the Ghibli Forest Sketchbook” dari Museum Ghibli menjelaskan bahwa Miyazaki mulai menggambar storyboard untuk film ini pada tahun 2017.

Suzuki telah menyatakan dalam esai majalah Bungei Shunjū yang diterbitkan pada bulan Maret 2019 bahwa Miyazaki sedang mengerjakan Kimi-tachi wa Dō Ikiru ka tanpa batas waktu untuk menyelesaikan film. Suzuki mengindikasikan bahwa pengerjaan karya-karya Studio Ghibli biasanya telah menetapkan jadwal produksi. Dalam acara TV spesial sebelumnya yang mengungkap proyek film, Miyazaki telah mempresentasikan jadwal usulan untuk menyelesaikan film pada tahun 2019, tetapi Suzuki mengindikasikan bahwa studio tidak lagi mengikuti rencana itu.

Miyazaki memperoleh judul filmnya dari karya besar tahun 1937 dari penulis Genzaburō Yoshino dengan judul yang sama. Dia menambahkan bahwa buku ini adalah kisah yang memiliki makna besar bagi protagonis filmnya. Bukunya Yoshino berpusat di sekitar seorang pemuda bernama Koperu dan pamannya, dan melalui pertumbuhan spiritual Koperu, buku ini membahas bagaimana hidup sebagai manusia.

Studio Ghibli sebelumnya melaporkan pada tanggal 1 Januari bahwa studio ini terus mengerjakan dua film baru pada tahun 2020. Suzuki mengatakan pada tahun 2017 bahwa film Hayao Miyazaki berikutnya adalah “fantasi aksi petualangan” yang digambar tangan, dan bahwa Goro Miyazaki sedang memproduksi karya CG.

Goro Miyazaki memulai debutnya sebagai sutradara dengan film Tales from Earthsea tahun 2006. Dia kemudian menyutradarai film anime From Up On Poppy Hill tahun 2011 dan seri anime CG Ronja the Robber’s Daughter.

Sumber: ANN