NewsAnimeThe Journey

Film Anime The Journey (Ar-Rihlah) Oleh Saudi Arabia Manga Production dan Toei Animation Akan Tayang Di Timur Tengah Dan Jepang

0
The Journey Film Anime

The Journey adalah proyek film animasi berdurasi panjang yang di produksi bersama oleh Manga Productions dari Saudi Arabia dan Toei Animation. Baru-baru ini mereka juga mengungkapkan bahwa mereka telah menandatangani perjanjian distribusi teater untuk film dengan VOX Cinemas di kawasan Timur Tengah dan Afrika Utara (MENA), dan dengan perusahaan distribusi Toei, T-Joy, di Jepang.

Saat ini film The Journey masih dalam pasca produksi dan akan ditayangkan perdana di Festival Film Internasional Cannes di Perancis pada bulan Mei.

Toei Animation memiliki kemitraan luas dengan Manga Productions selama beberapa tahun. Mereka juga melakukan pelatihan produksi animasi untuk kaum muda Saudi.

Serial animasi TV pertama, Future’s Folktales, yang diproduksi bersama oleh kedua perusahaan tersebut, mulai disiarkan pada Januari tahun ini di stasiun televisi utama Timur Tengah MBC 1, dan juga telah didistribusikan pada platform video Shahid. Dua episode pertama saja sudah menghasilkan 12 juta penonton.

Dibalik Film The Journey (Ar-Rihlah)

Untuk The Journey, Manga Productions menyajikan konsep dan gagasan utama. Berlatar pada peradaban kuno di Timur Tengah dan Semenanjung Arab. Film The Journey akan digambar ke dalam gaya anime Jepang, film ini juga di sutradarai oleh Kobun Shizuno (Detective Conan), desain karakter oleh Tatsuro Iwamoto (Reversal Trial), dan musiknya oleh Kaoru Wada (Inuyasha).

Manga Productions adalah anak perusahaan dari Yayasan Pangeran Mohammed bin Salman, juga dikenal sebagai MiSK, dan dinamai Putra Mahkota Mohammad bin Salman dari Arab Saudi. Perusahaan ini bertujuan untuk membuat proyek animasi, komik, dan video game untuk “mempromosikan gagasan dan pesan Saudi secara internasional.” MiSK menandatangani kontrak dengan Digital Hollywood University Jepang pada Oktober 2017 untuk melatih para desainer dan programmer Saudi dalam membuat animasi dan game.

Manga Productions sebelumnya menyiarkan trailer teaser pada November 2017 untuk “The Woodcutter’s Treasure,” kolaborasi pertamanya dengan Toei Animation . Proyek ini adalah animasi berdurasi 25 menit yang didasarkan pada cerita rakyat Arab Saudi dan ditujukan untuk anak-anak dan keluarga, dan berfungsi sebagai pilot untuk serial televisi. Perusahaan menyatakan pada November 2017 bahwa ia memiliki dua proyek mendatang dengan Toei Animation: serial televisi 13-episode dan film berdurasi 90 menit.

Bagaimana pendapatmu tentang film anime dengan durasi panjang yang diciptakan oleh kolaborasi internasional unik antara Jepang dan Arab Saudi, akankah diterima oleh dunia? Ini sepertinya akan sangat menarik untuk dibahas.

(update per tanggal 3 Maret 2021)

Oh ya, Trailer videonya sekarang bisa dilihat di Youtube, dan para pemain aktornya sudah ditentukan, dan kamu tahu apa hal yang mengejutkan, para seiyuu merupakan orang Jepang, begitupula dengan dub nya.

Kira-kira, kamu lebih tertarik mendengar anime dengan bahasa aslinya yaitu Arab, atau dengan dub Jepang?

Sumber : ANN, Jurnal Bisnis

AdeHaze

Video Promosi dengan Terjemahan Bahasa Inggris dari Anime Sword Art Online: Alicization – War of Underworld Dirilis

Previous article

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba adalah Manga Pertama yang Menempati Semua Posisi 19 Teratas di Grafik Penjualan Manga Cetak Mingguan Oricon Jepang

Next article

More in News

You may also like

Komentar