Film Anime Seven Days War Menangkan Sitges Award

AnimeNewsSeven Days War
Film Anime Seven Days War Menangkan Sitges Award 1

Film anime Seven Days War karya Yuuta Murano menangkan penghargaan animasi terbaik kategori film dalam acara tahunan Sitges International Fantastic Film Festival ke 53 di Spanyol pada hari Sabtu. Fim Hello World dan Lupin III THE FIRST juga dinominasikan dalam kategori penghargaan ini. Film Anime dari novel Bokura no Nanokakan Sensou karya Osamu Souda ini mulai dibuka di Jepang Desember lalu. Film ini juga bersaing dalam kategori film utama di Annecy International Animation Film Festival.

Film Anime Seven Days War Menangkan Sitges Award 2

Cerita misteri dan sindiran sosial dimulai tepat di hari sebelum  liburan musim panas, ketika seluruh siswa laki-laki kelas satu sekolah menengah pusat  kota Tokyo menghilang.  Kecelakaan? Penculikan masal? Sebenarnya, para laki-laki itu menyembunyikan diri mereka di sebuah pabrik yang sudah ditinggalkan di dasar sungai. Dengan bantuan dari sekolah wanita, para laki-laki itu memuai sebuah revolusi melawan para orang dewasa dari “zona pembebasan”. Film anime baru tersebut menggeser lokasinya ke Hokkaido di tahun 2020.

Yuuta Murano menyutradarai film tersebut di Ajia-do. Ichiro Okuchi menulis skrip film tersebut. Keishin merancang konsep orisinal untuk karakternya, dan Hiroshi Shimizu mengadaptasi rancangan tersebut dalam animasinya. Sano Ibuki mengerjakan lagu temanya berjudul “Kessen Zenya”.

Aktris Rie Miyazawa kembali dari film live-action orisinal tahun 1988 untuk memainkan peran karakter Hitomi Nakayama, karakter yang sama yang ia mainkan di film tahun 1988 yang merupakan debutnya sebagai pemeran utama.

Kadokawa Shoten menerbitkan novel tersebut di bulan April tahun 1985, dan novel tersebut diadaptasi menjadi sebuah film live-action yang dibintangi Miyazawa tahun 1988. Novel tersebut juga melahirkan sebuah seri cetakan lanjutan dan spinoffs yang terjual lebih dari 170 juta kopi dan sudah menambahkan volume baru lagi tahun lalu.

Film Ride Your Wave Masaaki Yuasa menangkan penghargaan animasi terbaik kategori film dalam festival ini tahun lalu. Film lain yang memenangkan penghargaan yang sama di Sitges diantaranya film Mirai karya Mamoru Hosoda di tahun 2018, film Your Name karya Makoto Shinkai di tahun 2016, Miss Hokusai di tahun 2015, dan Tatsumi di Tahun 2011. Film live-action dari manga zombie I am a Hero dengan penjualan terbaik karya Kengo Hanazawa juga memenangkan Grand Audience Award dan penghargaan untuk spesial efek terbaik di festival ini tahun 2016.