Film Anime ‘Her Blue Sky’ Akan Dibuka di Indonesia pada Tanggal 11 Maret

AnimeNewsNusantaraSora no Aosa o Shiru Hito yo
Film Anime 'Her Blue Sky' Akan Dibuka di Indonesia pada Tanggal 11 Maret 1

Hello Sobat Wibumesta, distributor film Indonesia Encore Films Indonesia telah mengumumkan bahwa mereka menayangkan Her Blue Sky (Sora no Aosa o Shiru Hito yo), film anime orisinal garapan tim kreatif Super Peace Busters, yang akan dibuka di Indonesia pada tanggal 11 Maret.

Film ini telah dibuka di Jepang pada tanggal 11 Oktober. Film ini terjual 126,000 tiket dan menghasilkan 166 juta yen (sekitar US$1.52 juta) dalam empat hari pertamanya dengan peringkat ke-4 di akhir pekan pembukaannya. Film ini akhirnya menghasilkan total kumulatif 508.571.450 yen (sekitar US$4.67 juta). Film ini dinominasikan untuk kategori Animation of the Year dalam penghargaan tahunan ke-43 dari Nippon Academy-shō Association tahun ini.

Cerita film ini berlatar di sebuah kota yang terletak di pegunungan. Cerita ini berpusat pada siswi SMA tahun kedua dan calon musisi, Aoi Aioi; kakak perempuannya, Akane Aioi; mantan pacarnya Akane dan gitaris yang kesulitan menjalani hidupnya, Shinnosuke Kanomura; dan Shinno, yang sebenarnya adalah Shinnosuke dari 13 tahun yang lalu setelah melintasi waktu dari masa lalu ke masa sekarang.

Orang tua Aoi dan Akane meninggal dalam sebuah kecelakaan 13 tahun lalu, dan Akane terpaksa merelakan ambisinya pergi ke Tokyo dengan Shinnosuke demi menjaga Aoi. Sejak itu, Aoi merasa berhutang budi kepada kakak perempuannya. Suatu hari, dia diundang untuk tampil di festival musik sebagai seorang pemain musik pengiring untuk penyanyi enka terkenal bernama Dankichi. Di saat yang sama, Shinnosuke kembali ke kota Aoi dan Akane setelah waktu yang lama. Kemudian, Shinno secara misterius muncul, dan Aoi merasakan jatuh cinta untuk pertama kalinya.

Yaeko Ninagawa (Ghost Slayers Ayashi) juga telah meluncurkan adaptasi manga dari film ini di situs komik web Comic Newtype milik Kadokawa pada bulan Juli lalu.

Sutradara Tatsuyuki Nagai, penulis dan sutradara Mari Okada, dan seniman Masayoshi Tanaka, yang ketiganya merupakan anggota dari Super Peace Busters, menangani film ini. Nagai menyutradarai, Okada menulis naskahnya, dan Tanaka menggambar desain karakter orisinal sekaligus melayani sebagai kepala sutradara animasi. CloverWorks bertanggung jawab atas produksi animasi.

Shion Wakayama, Riho Yoshioka, dan Ryō Yoshizawa membintangi film ini.

Sumber: ANN