Figure Nezuko Diculik Di Otaku Bar Jepang, Pemilik Punya Bukti CCTV Namun Masih Beri Kesempatan Buat Pelaku Untuk Tobat

JepangIndustryNews
Figure Nezuko Diculik Di Otaku Bar Jepang, Pemilik Punya Bukti CCTV Namun Masih Beri Kesempatan Buat Pelaku Untuk Tobat 1

Freegate merupakan sebuah Bar dan juga tempat nongkrong bergaya Otaku di Kota Kochi, ibu kota Prefektur Kochi, Jepang. Selain penggemar anime, Freegate mengatakan pihaknya dengan senang hati menyambut penggemar manga, video game, game trading card yang dapat dikoleksi, game papan, dan RPG pena dan kertas. Mereka bahkan sedang mengadakan acara khusus di mana pelanggan yang datang dengan pakaian cosplay mendapatkan minuman gratis.

Jadi suasananya pasti diisi dengan persahabatan bagi siapa saja yang menikmati ceruk budaya pop itu. Sayangnya, satu pelanggan baru-baru ini melakukan pelanggaran berat terhadap pihak otaku.

Dekorasi interior Freegate mencakup semua jenis sentuhan bertema anime dan video game, dan dengan Demon Slayer Kimetsu no Yaiba menjadi seri terpopuler di Jepang saat ini, bar tersebut menampilkan sejumlah tokoh Demon Slayer. Namun pada foto di atas dari akun Twitter resmi Freegate, Kamu akan melihat ada ruang kosong yang mencolok, karena seseorang memutuskan untuk mencuri sosok pemeran utama gadis Demon Slayer, Nezuko yang dulu ada di sana (dan ya, itu sosok Nezuko yang berbeda di sebelahnya. ruang kosong, karena dia adalah karakter yang sangat populer).

Menjadi korban kejahatan dapat membuat kamu merasa tidak berdaya, tetapi Freegate sebenarnya memiliki kartu as di lengan bajunya. Setelah menyadari sosok manis itu hilang, pemilik melihat rekaman kamera CCTV keamanan bar, dan tidak hanya menunjukkan dengan jelas momen ketika sosok manis itu diambil, wajah pencuri juga terlihat jelas. Tetapi alih-alih menyerahkan bukti kepada polisi, Freegate memberi pencuri kesempatan untuk berterus terang dan menebus kesalahan. Teks yang menyertai tweetnya berbunyi:

“Kepada pelanggan pria yang mengunjungi kami tempo hari,

Tolong kembalikan sosok Nezuko yang berada di ruang yang dilingkari merah ke bar kami. Jika tidak dikembalikan pada pertengahan Juli, kami akan menyerahkan rekaman keamanan yang menunjukkan wajah Anda dan Anda akan menyerahkan gambar tersebut ke polisi, mengajukan laporan kriminal, dan menuntut ganti rugi. “

Jika pencurian terkait Demon Slayer, serta reaksi Freegate, terdengar tidak asing, Kamu mungkin ingat insiden bulan lalu ketika seseorang mencuri 20 volume manga dari perpustakaan ruang relaksasi mata air panas. Seperti dalam kasus itu, kesediaan korban untuk memaafkan dan melupakan selama harta benda dikembalikan disambut dengan pendapat yang berbeda di antara para komentator Twitter, yang reaksinya termasuk

“Apa yang dia lakukan adalah dasar untuk melapor dan memanggil polisi segera.”
“Tidak perlu bersikap begitu baik terhadap pencuri.”
“Saya rasa Freegate benar-benar berbelas kasih. Mereka memberinya kesempatan terakhir untuk melakukan hal yang benar. ”
“Benci kejahatannya, bukan penjahatnya.”
“Jika mereka hanya melapor ke polisi, mengajukan tuntutan, dan diam-diam menyelesaikan masalah, tindakan itu tidak akan membantu mencegah pencurian di masa mendatang, sama seperti menyebarkan cerita ini di Twitter.”

Di sini kita berharap Freegate mendapatkan kembali sosok manis Nezuko pada waktu yang tepat juga.

Situs Resmi Freegate: Freegate website
Sumber: Twitter/@freegate20181, Jin, SankakuComplex
Gambar: Twitter/@freegate20181