NewsAnime

Fatwa Iran Baru Tuntut Gadis Animasi Harus Memakai Jilbab

0
Fatwa Iran Baru Tuntut Gadis Animasi Harus Memakai Jilbab 1

Ayatollah Ali Khamenei, pemimpin tertinggi (supreme leader) Iran, telah mengeluarkan fatwa baru yang menyatakan bahwa perempuan dalam kartun atau animasi diharuskan mengenakan jilbab, menurut laporan terbaru oleh agensi berita semi-resmi Tasnim. Sementara penyensoran semacam itu akan menghasilkan hasil yang lucu, persyaratan tersebut terbukti agak mahal untuk studio animasi dan mungkin membuatnya tidak mungkin dalam beberapa kasus.

Is observing hijab necessary for characters in animated films (three-dimensional paintings that come from the artist’s mind)?” (“Apakah jilbab perlu untuk karakter dalam film animasi (lukisan tiga dimensi yang berasal dari benak seniman?)”) Khamenei ditanya oleh seorang penanya di saluran Telegram, menurut terjemahan pertanyaan oleh situs berita IranWire.

Although wearing hijab in such a hypothetical situation is not required per se, observing hijab in animation is required due to the consequences of not wearing hijab,” (“Meski memakai jilbab dalam situasi hipotetis seperti itu tidak diperlukan pada hakikatnya, mengamati jilbab dalam animasi diperlukan karena konsekuensi dari tidak memakai jilbab”), IranWire mengutip ucapan Khamenei dalam jawabannya.

Dengan kata lain, artis bebas membayangkan wanita tanpa hijab tapi ia tidak bisa menampilkannya kepada penonton.

Dikatakan bahwa beberapa individu dari kelompok agama Republik Islam menentang mengizinkan film yang menggambarkan perempuan telanjang di daerah kepala, karena mereka percaya hal itu memotivasi para perempuan yang tertindas untuk melepaskan diri dari belenggu metaforis.

Sumber: Sankaku Complex, Alarabiya News

Mito.Chan

‘Tidak Ada Diskriminasi di Jepang’: Hasil Survei Menunjukkan Pernyataan Tersebut Jauh dari Kenyataan

Previous article

Karakter Shikaruneko Dapatkan Anime Mini untuk Musim Semi Tahun Ini

Next article

You may also like

More in News

Komentar