FaktaSayonara YōseiNovel

Fakta Unik Novel Goodbye Fairy, Penggemar Hyouka Wajib Tahu!

0
Fakta Unik Novel Goodbye Fairy, Penggemar Hyouka Wajib Tahu! 1

Bagi kalian para penggemar Hyouka kalian wajib untuk tahu satu judul novel yaitu Goodbye Fairy. Karena novel Goodbye Fairy ini sendiri sebenarnya secara tidak langsung memiliki fakta unik yang ternyata novel ini berkaitan tidak langsung dengan cerita Hyouka. Novel garapan Yonezawa Honobu-sensei ini (Penulis light novel Hyouka) pada April 2020 diterbitkan terjemahan indo oleh Penerbit Haru dalam kategori novel J-Lit mereka. Tentu saja novel Goodbye Fairy yang merupakan garapan Yonezawa Honobu-sensei memiliki beberapa fakta unik, yang dimana para penggemar Hyouka harus tahu. Apa saja fakta unik tersebut? Ini dia fakta unik dari novel Goodbye Fairy:

Goodbye Fairy Seharusnya Adalah Lanjutan Cerita Dari Hyouka

Fakta Unik Novel Goodbye Fairy, Penggemar Hyouka Wajib Tahu! 2

Novel Hyouka yang merupakan karya Yonezawa Honobu-sensei pertama kali terbit pada tahun 2001. Lalu dilanjutkan dengan novel Hyouka 2 yang berjudul Credit Roll of The Fool. Lalu ketika hendak ingin menerbitkan novel Hyouka ke-3 yang juga direncanakan sebagai novel terakhir dari Hyouka sangat disayangkan penerbit yang menerbitkan Hyouka ini tutup. Sehingga novel Hyouka ke-3 tidak jadi diterbitkan, padahal sebenarnya novel Hyouka 3 ini sudah selesai ditulis.

Setelah novel Hyouka 3 tidak bisa diterbitkan, ada penerbit lain yang menghubungi Yonezawa Honobu-sensei. Penerbit ini menanyakan kepada Yonezawa Honobu-sensei apakah dia memiliki naskah yang bisa diterbitkan atau tidak. Yonezawa Honobu-sensei menjelaskan bahwa dia memiliki naskah yang merupakan bagian dari lanjutan serial Hyouka.

Goodbye Fairy merupakan Naskah Novel Hyouka Ke-3 Yang Dirombak menjadi novel baru

Fakta Unik Novel Goodbye Fairy, Penggemar Hyouka Wajib Tahu! 3

Penerbit yang menghubungi Yonezawa Honobu-sensei akhirnya memberikan ide untuk merombak total dari naskah Hyouka 3 untuk dijadikan novel baru. Pada akhirnya naskah Hyouka 3 dirombak seperti latarnya diganti, tokohnya diubah, & suasanya dibuat lebih menjadi serius.

Setelah itu lahirlah novel yang diberi judul “Sayonara Yosei” pada tahun 2004. Lalu pada April 2020 Penerbit Haru menerbitkan novel Sayonara Yosei ini kedalam Bahasa Indonesia dengan judul Goodbye Fairy.

penerbit haru MEMBERI CHALLENGE MENCOCOKKAN karakter hyouka dengan goodbye fairy

Tentu saja karena novel ini awalnya adalah novel Hyouka 3, tidak diherankan bahwa banyak pembaca yang masih bisa merasak nuansa Hyouka di dalam cerita Goodbye Fairy. Uniknya juga bahkan ruh para karakter Hyouka berasa melekat dan masih hidup di karakter yang ada di Goodbye Fairy. Karena fenomena ini, Penerbit Haru melakukan challenge melalui Twitter untuk menebak seperti karakter Chitanda Eru di Hyouka menjadi karakter siapa di Goodbye Fairy, dan sebagainya.

TIDAK LAMA SETELAH GOODBYE FAIRY TERBIT, NOVEL HYOUKA AKHIRNYA DITERBITKAN KEMBALI

Fakta Unik Novel Goodbye Fairy, Penggemar Hyouka Wajib Tahu! 4

Uniknya novel Hyouka yang awalnya tidak bisa terbit karena label penerbit tutup, tidak lama setelah novel Goodbye Fairy terbit penerbit tersebut memutuskan untuk menerbitkan lanjutan dari cerital serial Hyouka. Oleh sebab itu kenapa cerita Hyouka tidak jadi tamat dan terus lanjut hingga saat ini.

Untuk kalian yang penasaran dengan novel Goodbye Fairy, kalian bisa membeli novel ini melalui toko resmi Penerbit Haru di tokopedia dengan harga 99.500 Rupiah saja.

Sumber : Penerbit Haru

Zein Alvin
Six Trillion Years and Overnight Story

Maki Enjōji dan Izumi Miyazono Masing-Masing Akan Meluncurkan Manga Baru di Petit Comic

Previous article

Gempa 7,3 SR Melanda Prefektur Fukushima, Jepang

Next article

You may also like

More in Fakta

Komentar