EventNews

Event Comiket 99 Ditunda

0
Event Comiket 99 Ditunda 1

Panitia Comic Market (Comiket) mengumumkan pada hari Senin (8/3), bahwa event Comiket akan ditunda untuk sementara waktu. Para staf berharap dapat mengadakan event ini pada musim dingin mendatang, tetapi hingga saat ini belum ada kepastian tentang wacana tersebut.

Pengumuman tersebut menunjukkan bahwa bahkan setelah keadaan darurat di Tokyo dicabut pada 21 Maret, langkah-langkah transisi masih akan terus diberlakukan untuk beberapa waktu kedepan. Bahkan, jika masa transisi tersebut berakhir sebelum acara tersebut berlangsung yang direncanakan jatuh pada bulan Mei, kemungkinan masih akan ada pembatasan pada event besar seperti comiket, sehingga staf memutuskan untuk menunda acara tersebut.

Sebelumnya event ini direncanakan akan berlangsung pada 2-5 Mei, lalu staf meralat kembali acara dengan hanya akan dilangsungkan selama 2 hari (2-4 Mei). Event ini direncanakan akan dibatasi untuk puluhan ribu peserta per hari (Comikets sebelumnya telah mengumpulkan sekitar 200.000 peserta per hari).

Panitia Comiket mengumumkan Juli lalu bahwa mereka bertujuan untuk memindahkan acara Comiket 99 dari musim dingin tahun lalu ke liburan Golden Week pada tahun 2021 (yang akan berlangsung pada bulan April dan Mei, 2021). Panitia pada saat itu mengutip masalah penjadwalan mengingat aula Pameran Timur Tokyo Big Sight akan tetap tidak tersedia hingga musim gugur 2021 karena Olimpiade, dan kesulitan mengambil tindakan pencegahan yang membatasi kapasitansi maksimum setiap aula karena COVID-19.

Acara Comiket 98 yang rencananya berlangsung pada 2-5 Mei 2020 dibatalkan untuk membantu mencegah penyebaran COVID-19. Acara tersebut direncanakan pada Mei yang seharusnya bulan Agustus karena Olimpiade Tokyo 2020 dijadwalkan berlangsung pada Juli-Agustus. Namun, Olimpiade Tokyo 2020 sekarang ditunda penyelengaraannya menjadi tanggal 23 Juli 2021.

Terakhir kali Event Comiket ini berlangsung adalah pada event Comic Market 97, yang menarik rekor 750.000 pengunjung selama empat hari.

 

Sumber : ANN

startrik
Seorang wibu otaku yang hanya ingin berguna hidupnya

    Anime Sekuel Mewkledreamy Mix! Ungkap Penyanyi Lagu Tema dan Tanggal Debutnya

    Previous article

    Produser Ghibli: Animasi Film ‘How Do You Live?’ Karya Hayao Miyazaki Sudah Setengah Selesai

    Next article

    You may also like

    More in Event

    Komentar