One PieceAnimeSimak

Enma, Pedang Legendaris Kozuki Oden yang Berhasil Melukai Kaido

0
Enma, Pedang Legendaris Kozuki Oden yang Berhasil Melukai Kaido 1

Enma (yama,閻魔) adalah salah satu dari meito bagian dari dua belas Pedang Kelas Tertinggi (最上大業物, Saijō Ō Wazamono). Pedang saijo o wazamono di tempa oleh penempa pedang terkenal dan pedang enma adalah salah satu bagiannya.

Enma adalah nama Jepang dari Yama. Dia adalah dewa yang berperan sebagai hakim kepala orang mati (dia yang memutuskan untuk pergi ke mana jiwa-jiwa orang yang mati apakah ke neraka atau surga), dengan ekstensinya sebagai pemimpin Naraka (atau “Neraka“)

Pedang ini awalnya dimiliki oleh Kozuki oden, dan menjadi satu-satunya senjata yang pernah melukai Kaido. Bahkan Gear 4 milik kapten kita luffy, masih belum bisa melukai kulit kaido yang keras. Setelah kekalahan Oden saat melawan Kaido untuk membebaskan Negeri Wano, pedang ini diwariskan kepada putri Oden yang bernama Kozuki Hiyori. Enma di pakai oleh oden dengan satu pedang meito lainnya yaitu Ame no Habakiri ( 天羽々斬 あめのはばきり) yang diwariskan kepada putranya yaitu Kozuki Momonosuke.

Baca juga: Kozuki Oden, Orang yang Dihormati oleh Roger dan Shirohige

Pedang enma memiliki bentuk katana dengan tsuba (pelindung tangan, memisahkan antara gagang pedang dan bilahnya) berbentuk tiga daun.

Saat arc wano kuni pedang Zoro yaitu Shusui (yang juga merupakan pedang meito) ternyata memiliki kedudukan yang tinggi di Negeri Wano, pedang ini dulunya dimiliki oleh Ryuma, Zoro mendapatkan shusui setelah adu pedang dengan zombi Ryuma. Di arc Wano Shusui di curi oleh Gyukimaru untuk dikembalikan ke tempatnya. Mengetahui bahwa Zoro sedang mencari Shusui yang dicuri, Hiyori dengan spontan meminta Zoro untuk memiarkan atau meninggalkan pedang itu karena eksistensinya di Wanokuni.

Enma, Pedang Legendaris Kozuki Oden yang Berhasil Melukai Kaido 2

“Zoro sedang berdebat dengan hiyori”

Tentunya tidak semudah itu untuk meninggalkan Shusuinya sampai Kozuki Hiyori menawarkan pedang enma kepada Zoro yang notabene adalah warisan dari oden. Hiyori menceritakan kisah dari enma tersebut yang pernah melukai Kaido, mendengar hal itu zoro langsung menyetujui untuk menukar Shusui dengan enma.

Setelah itu Tenguyama Hitetsu yang dipercaya untuk membawa pedang Enma dan Ame no Habakiri menyerahkan enma kepada Zoro. Enma adalah pedang yang bisa membuat kering tubuh penggunanya jika tidak bisa mengendalikan pedang itu, ini terjadi kepada lengan Zoro ketika pertama kali mencoba enma dengan menebas pohon (yang tertebas malah tebingnya).

Enma, Pedang Legendaris Kozuki Oden yang Berhasil Melukai Kaido 3

“Lengan zoro menjadi kering saat mencoba enma”

Saat ini Enma dipakai oleh Zoro untuk melawan kaido bersama luffy dan lainnya di Onigashima (kastil kaido).

Akankah enma yang saat ini dipakai oleh Zoro mampu melukai Kaido untuk kedua kalinya?? Mari kita tunggu bersama-sama

 

Referensi :
Manga One Piece chapter 953-954

Andi kunz
Seorang penulis pemula yang berusaha untuk tidak menjadi beban keluarga

    Honkai Impact 3 Produksi miHoYo Meluncurkan v5.1

    Previous article

    Yoru, Pedang Terkuat Milik Pendekar Pedang Terkuat (MIHAWK)

    Next article

    More in One Piece

    You may also like

    Komentar