Encore Films Memposting Trailer untuk Film Anime Sumikko Gurashi

AnimeNewsSumikko Gurashi
Encore Films Memposting Trailer untuk Film Anime Sumikko Gurashi 1

Encore Films meyangkan trailer Eiga Sumikko Gurashi: Tobidasu Ehon to Himitsu no Ko (Sumikko Gurashi The Movie – The Unexpected Picture Book and the Secret Child) film anime dari karakter perusahaan San-X, Sumikko Gurashi (Living in the Corner) pada hari Rabu (21/10) dalam subtitle bahasa Mandarin dan Inggris. Trailer tersebut mengungkapkan bahwa film tersebut akan dibuka di Singapura pada 19 November. Encore Films juga akan merilis film tersebut di Indonesia pada tanggal yang belum diumumkan.

Film ini dibuka di Jepang pada November 2019 lalu di 114 bioskop dan menduduki peringkat 3 pada akhir pekan pembukaannya. Film ini menjual 104.000 tiket dan memperoleh 121 juta yen (sekitar US $ 1,11 juta) selama akhir pekan, tetapi menjual 114.280 tiket dan memperoleh 132.873.500 yen (sekitar US $ 1,22 juta) dari Jumat hingga Minggu pada pekan itu. Film tersebut telah menjual total 1,2 juta tiket dan memperoleh 1,4 miliar yen (sekitar US $ 12,8 juta) di box office di Jepang pada 4 Februari.

Baca juga: Film Anime Sumikko Gurashi Menghasilkan 1,4 Miliar Yen

Encore Films Memposting Trailer untuk Film Anime Sumikko Gurashi 2

Mankyū (Idolm@ster Cinderella Girls Theater, Jaku-San-Sei Million Arthur) yang menyutradarai film ini di Fanworks. Takashi Sumita (Europe Kikaku) bagian penulis naskah. Kaori Hino (Napping Princess, In This Corner of the World) yang menjadi direktur seni.

Cerita film dimulai ketika karakter Sumikko Gurashi menemukan sebuah buku bergambar misterius di ruang bawah tanah sebuah kafe yang selalu mereka kunjungi. Film ini menampilkan lokal, item, dan karakter baru.

Sumikko Gurashi memulai debutnya pada tahun 2012 sebagai karakter yang sedikit negatif yang suka tinggal di sudut ruangan. Karakter lainnya yaitu “Shirokuma”, seekor beruang kutub yang peka terhadap dingin, lalu “Pinguin?” (ada tanda tanya di namanya), seekor penguin yang tidak yakin apakah itu sebenarnya penguin, “Tonkatsu”, sebuah potongan daging babi yang tidak dimakan, “Neko”, seekor kucing pemalu, dan “Tokage”, yang menyembunyikan sifatnya sebagai salah satu dinosaurus terakhir.

Proyek ini telah menginspirasi banyak mainan, buku, bahan alat tulis, dan video game.

Sumber: ANN