Ano Natsu -1959-MangaMAONewsNusantaraSlime Taoshite 300-nen, Shiranai Uchi ni Level Max ni Nattemashita

Elex Media Segera Merilis Manga MAO dan 2 Manga Lainnya di Indonesia pada Bulan Juni 2021

0
manga mao

Selain Manga MAO, Elex Media juga akan merilis manga That Summer ~1959~ dan Slime Taoshite 300-nen, Shiranai Uchi ni Level Max ni Nattemashita (I’ve Been Killing Slimes for 300 Years and Maxed Out My Level)


Pada hari Minggu (23/5), akun Twitter dari editor komik Elex Media telah merilis bocoran dari buku komik baru yang dijadwalkan akan diterbitkan pada bulan Juni 2021 di Indonesia. Buku komik baru tersebut termasuk manga MAO, That Summer ~1959~ (Ano Natsu -1959-), dan I’ve Been Killing Slimes for 300 Years and Maxed Out My Level (Slime Taoshite 300-nen, Shiranai Uchi Level Max ni Natteshimatta). Dalam sebuah sahutan, akun itu juga mengonfirmasi bahwa I’ve Been Killing Slimes for 300 Years and Maxed Out My Level akan dicetak dalam bookpaper (kertas novel).

Sebelumnya, telah dilaporkan bahwa ketiga manga yang disebutkan di atas termasuk judul manga yang direncanakan untuk dirilis oleh penerbit komik Indonesia pada tahun 2021.

Seputar Manga MAO

Elex Media Segera Merilis Manga MAO dan 2 Manga Lainnya di Indonesia pada Bulan Juni 2021 1

Dijelaskan sebagai “romansa aneh antara anak laki-laki dan perempuan yang dipertemukan oleh takdir” yang berlatar di “tempat di mana dua dunia bersilangan,” MAO karya Rumiko Takahashi mengikuti Nanoka Kiba, seorang gadis SMP yang memiliki pengalaman mendekati kematian delapan tahun lalu karena keruntuhan dari kecelakaan fatal yang membunuh orang tuanya. Ketika dia melewati pusat perbelanjaan terlantar di dekat lokasi keruntuhan itu saat pulang ke rumah dari sekolah pada masa kini, dia tampaknya terbawa ke tempat yang terlihat seperti era Taisho Jepang dan bertemu dengan seorang anak laki-laki misterius bernama Mao setelah dia diserang oleh makhluk supernatural. Manga ini mulai dimuat di Weekly Shounen Sunday milik Shogakukan pada bulan Mei 2019, dan saat ini telah dikompilasi ke dalam delapan volume buku.

Elex Media telah mengonfirmasi bahwa volume MAO berbahasa Jepang telah mendapatkan penerjemahan ke bahasa Indonesia pada bulan Oktober 2020. Sebelumnya, Elex Media juga telah menerbitkan manga Inuyasha dan Rinne karya Takahashi.

Seputar That Summer ~1959~

Elex Media Segera Merilis Manga MAO dan 2 Manga Lainnya di Indonesia pada Bulan Juni 2021 2

That Summer ~1959~ karya Ashibi Fukui menceritakan tentang pelempar bola andalan bernama Natsu Haigou dari SMA Houmiya, yang terkirim kembali ke masa lampau ke tahun 1959, tahun saat kakeknya memimpin sekolah untuk memenangkan Koushien untuk pertama kalinya. Manga ini mulai dijalankan di Weekly Shounen Sunday milik Shogakukan pada tahun 2019 dan selesai dalam tiga volume.

Elex Media telah memberikan isyarat tentang manga ini pada bulan Oktober 2020 dan mereka mempertimbangkan untuk merilis manga ini dalam non-bookpaper.

Seputar I’ve Been Killing Slimes for 300 Years and Maxed Out My Level

Elex Media Segera Merilis Manga MAO dan 2 Manga Lainnya di Indonesia pada Bulan Juni 2021 3

I’ve Been Killing Slimes for 300 Years and Maxed Out My Level adalah seri novel ringan yang ditulis oleh Kisetsu Morita dan diilustrasikan oleh Benio. Morita meluncurkan seri novel ini di platform novel web Shōsetsuka ni Narō pada bulan Juni 2016, sebelum mulai dirilis dalam cetakan di bawah imprint GA Bunko milik SB Creative pada bulan Januari 2017. SB Creative telah menerbitkan volume novel ke-16-nya dalam cetakan pada tanggal 14 April.

Adaptasi manga dari novel I’ve Been Killing Slimes for 300 Years and Maxed Out My Level yang dibuat oleh Yusuke Shiba debut di situs Gangan Online milik Square Enix pada bulan Juni 2017, dan Square Enix telah menerbitkan volume kompilasi kedelapan manganya pada tanggal 12 Maret.

Enam drama audio juga telah diproduksi untuk seri ini dengan dibintangi Aoi Yuuki sebagai Azusa. Seri ini juga mendapatkan adaptasi anime yang pertama kali diumumkan pada bulan Oktober 2019 dan telah tayang perdana pada bulan April 2021. Di Indonesia, adaptasi anime yang masih berlangsung ini, dapat ditonton secara legal di VIU dan Bilibili App.

Crunchyroll juga menayangkan anime ini dan menjelaskan anime ini:

Sebuah komedi tentang seorang gadis kuat yang tidak bekerja terlalu keras! (˃ᴗ˂) 。✧ ♡ Setelah mati karena terlalu banyak bekerja di dunia nyata, aku bereinkarnasi sebagai penyihir abadi, dan aku menghabiskan 300 tahun menikmati hidup yang santai. Namun, dalam hal tertentu, aku berakhir mencapai level 99! Tahun-tahun yang dihabiskan untuk membunuh slime untuk mendapatkan uang untuk membayar tagihan memberiku banyak experience point… Rumor tentang penyihir level 99 menyebar, dan tak lama kemudian aku disibukkan dengan para petualang yang penasaran, naga petarung, dan bahkan gadis monster yang memanggilku ibunya! “Ini bukan dojo, jadi jangan datang ke sini untuk melawanku…!” Aku belum pernah berpetualang, tapi aku yang terkuat di dunia… Apa yang akan terjadi dengan kehidupan santaiku ?!

Elex Media Segera Merilis Manga MAO dan 2 Manga Lainnya di Indonesia pada Bulan Juni 2021 4

Morita juga menulis novel spinoff berjudul Hira Yakunin Yatte 1500-nen, Maō no Chikara de Daijin ni Sarechaimashita yang diilustrasikan oleh Benio. Novel ini berfokus pada karakter Beelzebub. Square Enix telah menerbitkan novel ini pada bulan September 2019. Novel ini juga mendapatkan adaptasi manga yang dibuat oleh Meishi Murakami. Square Enix telah menerbitkan volume ketiga manganya pada tanggal 12 September 2020. Morita dan Benio juga telah merilis dua spinoff lainnya yang berjudul Red Dragon Jogakuin dan Elf no Gohan di Gangan Online. Red Dragon Jogakuin adalah spinoff tentang Laika, sementara Elf no Gohan menceritakan tentang Halkara.

Sedikit Informasi Mengenai Elex Media

Elex Media Komputindo adalah penerbit komik di bawah Grup Kompas-Gramedia. Penerbit ini melisensikan dan merilis komik luar negeri, termasuk manga, dan juga komik Indonesia. Sejak 2005, Elex Media juga menerbitkan komik yang ditujukan untuk khalayak dewasa di bawah imprint yang dinamakan Level Comics.

Sumber: Kaori Nusantara

Mito.Chan

5 Super dan Ultimate Move Bakugo Katsuki di Anime My Hero Academia

Previous article

Ancam Bakar Wit Studio, Seorang Wanita Ditahan Polisi

Next article

You may also like

Komentar