Doraemon Merayakan Ulang Tahun Ke-50 Manganya dengan Anime Spesial Baru

AnimeDoraemonMangaNews
Doraemon Merayakan Ulang Tahun Ke-50 Manganya dengan Anime Spesial Baru 1

Situs resmi untuk anime Doraemon telah mengumumkan bahwa anime tersebut akan merayakan ulang tahun ke-50 dari debutnya manga Doraemon orisinal karya Fujiko F. Fujio pada hari Sabtu (5/9) dengan anime spesial yang akan terdiri dari tiga episode anime.

Penyanyi Gen Hoshino, yang membawakan lagu pembuka anime Doraemon saat ini, akan tampil dalam acara spesial tersebut dan memberitahukan episode anime favoritnya, episode tahun 1973 yang bertajuk “Ultra Mixer.” Remake dari episode tersebut akan tayang pada hari Sabtu (5/9).

Pemain biola Chisako Takashima juga akan tampil untuk membicarakan tentang episode favoritnya, episode 2005 yang bertajuk “The Mood-Changing Orchestra.” Episode ini akan tayang pada hari Sabtu (5/9) dengan bagian orkestra yang baru direkam. Episode tersebut sebelumnya pernah dibuat ulang pada tahun 2015.

Cerita orisinal “Nobita’s Dinosaur” dari manga Doraemon sekali lagi juga akan diangkat menjadi anime baru, kali ini dalam bentuk episode baru yang akan tayang pada hari Sabtu (5/9). Cerita ini sudah menginspirasi Doraemon the Movie: Nobita’s Dinosaur, film pertama dalam franchise Doraemon, serta remake Doraemon the Movie: Nobita’s Dinosaur pada tahun 2006. Doraemon the Movie: Nobita’s Dinosaur juga menginspirasi film paling terbaru dalam franchise Doraemon, Eiga Doraemon: Nobita no Shin Kyōryū (Doraemon the Movie: Nobita’s New Dinosaur), meskipun ceritanya sepenuhnya berbeda dari manga orisinalnya. Film itu telah dibuka di Jepang pada tanggal 7 Agustus 2020.

Sumber: ANN