GamesGhost of TsushimaJepang

Dev. Ghost of Tsushima diberi Gelar Duta Pariwisata oleh Pulau Tsushima

0
Dev. Ghost of Tsushima diberi Gelar Duta Pariwisata oleh Pulau Tsushima 1

Bagi sebuah game yang dibuat oleh Dev dari luar negeri. Ghost of Tsushima menjadi sebuah game paling fenomenal, tidak hanya di internasional, tapi juga di dalam Jepang itu sendiri. Atmosfer, grafis, serta kentalnya sejarahnya di dalamnya tidak hanya membuat gim Ghost of Tsushima menjadi sangat fenomenal, tapi juga menaikkan citra Pulau Tsushima yang sempat tidak pernah terdengar namanya bagi orang-orang di Jepang itu sendiri.

Dev. Ghost of Tsushima diberi Gelar Duta Pariwisata oleh Pulau Tsushima 2

Gerbang Torii di kuil Watatsumi di pulau Tsushima yang sudah diperbaiki hasil donasi dari para gamer.

Kesuksesan gim Ghost of Tsushima ini juga pernah menghasilkan sebuah penggalangan dana untuk membangun kembali Gerbang Torii di kuil Watatsumi di pulau Tsushima. Di lain sisi, Walikota Pulau Tsushima, Hiroki Hitakatsu memberikan apresiasi dengan memberikan gelar permanen kepada dua orang Game Director Ghost of Tsushima, Nate Fox dan Jason Connell sebagai Duta Parawisata Pulau Tsushima atas hasil karya mereka yang bisa mengenalkan Pulau Tsushima ke seluruh dunia dengan kacamata positif.

Hitakatsu sendiri menyampaikan hampir banyak orang di Jepang sendiri tidak teralu mengenal sejarah periode Gen-ko di pulau Tsushima yang menjadi setting utama pada gim tersebut. Bahkan sebelum Ghost of Tsushima menjadi terkenal sampai sekarang, Pulau Tsushima sendiri tidak pernah populer dan dikenali sebagai objek pariwisata.

Dev. Ghost of Tsushima diberi Gelar Duta Pariwisata oleh Pulau Tsushima 3

Jason Connell dan Nate Fox akan diberikan gelar sebagai Duta Pariwisata Permanen dari Walikota Pulau Tsushima.

Penghargaan sebagai Duta Parawisata kepada Nate Fox dan Jason Connell ini nantinya akan dibuat sebuah upacara yang diselenggarakan secara digital. Gelar ini melekat kepada nama Nate dan Jason permanen hingga mereka melepaskannya suatu saat nanti. Tentu saja Hitakatsu sendiri memberikan penghargaan ini tanpa ada pembebanan dan tanggung jawab saat mereka mengenakan gelar ini.

Hitakatsu juga berencana untuk mengundang Nate, Connell, dan keseluruhan anggota tim Sucker Punch dan Sony Interactive Entertainment di masa depan ke Pulau Tsushima jika pembatasan Covid 19 sudah dicabut.

Lucunya, terlepas bagaimana Jepang sangat menghargai gim Ghost of Tsushima, para SJF luar negeri masih mengkritik gim ini karena “Sangat tidak menggambarkan Jepang sama sekali”

Gim Ghost of Tsushima sendiri sudah hadir eksklusif di Playstation 4 saat ini dan bisa anda dapatkan di PS Store ataupun membelinya secara fisik di toko-toko game terdekat.

Farmuhan
Penulis yang akhirnya berpikir bahwa memiliki Mindset Boomer adalah cara yang terbaik untuk bisa bertahan hidup di dunia yang keras ini

Nama Domain ‘Spy-Family.net’ Terdaftar

Previous article

Anime Dragon Goes House-Hunting Ungkap Video Promosi Ke-3, Seiyuu Lainnya, dan Tanggal Debutnya

Next article

More in Games

You may also like

Komentar