PeopleNews

Desainer Mekanis Macross Kazutaka Miyatake Telah Keluar dari Rumah Sakit

0
Miyatake

Miyatake dibawa ke rumah sakit setelah rumahnya kebakaran pada tanggal 22 Mei


Pendiri Studio Nue Haruka Takachiho menyatakan di Twitter pada hari Jumat (28/5) bahwa desainer mekanis Kazutaka Miyatake telah keluar dari rumah sakit pada hari Jumat. Takachiho berterima kasih kepada semua orang atas belasungkawa dan dorongan mereka.

Miyatake dirawat di rumah sakit setelah kebakaran terjadi di kediamannya di kota Yokosuka di prefektur Kanagawa pada tanggal 22 Mei. Istrinya Miyatake — Tomoko Watanabe yang berusia 60 tahun — meninggal dunia setelah dibawa ke rumah sakit. Takachiho mengatakan pada tanggal 25 Mei bahwa melalui kepala perawatnya Miyatake dia mengetahui luka-luka Miyatake ringan, meskipun dia menderita sedikit keracunan karbon monoksida.

Menurut kanal TV TBS, ada laporan bagian belakang rumah terbakar pada tanggal 22 Mei setelah pukul 15.00 waktu setempat, dan 12 truk damkar pergi ke lokasi kejadian. Pemadaman api membutuhkan waktu dua jam, dan rumah itu, yang merupakan rumah kayu satu lantai, hancur sebagian. Menurut polisi, Miyatake berhasil melarikan diri dari rumah, tetapi menderita inhalasi asap dan dibawa ke rumah sakit.

Desainer Mekanis Macross Kazutaka Miyatake Telah Keluar dari Rumah Sakit 1

Polisi memeriksa penyebab kebakaran, dan TBS mencatat bahwa area dapur di rumah tersebut memiliki api yang paling intens.

Tentang Miyatake

Desainer Mekanis Macross Kazutaka Miyatake Telah Keluar dari Rumah Sakit 2

Miyatake adalah desainer mekanis berusia 71 tahun yang pernah bekerja pada seri anime TV orisinal The Super Dimension Fortress Macross dan film The Super Dimension Fortress Macross: Do You Remember Love?, untuk benteng ruang angkasa utama serta sebagian besar kapal dan kendaraan musuh. Dia berkolaborasi dengan Naoyuki Kato, sesama anggota Studio Nue, pada ilustrasi setelan bertenaga mesin dari novel Starship Troopers karya Robert A. Heinlein yang ikonis untuk edisi Jepang novelnya, dan kemudian mendesain itu dalam adaptasi OVA-nya.

Desainer Mekanis Macross Kazutaka Miyatake Telah Keluar dari Rumah Sakit 3

Dia juga seorang desainer mekanis untuk anime Space Battleship Yamato, Arcadia of My Youth: Endless Orbit SSX (khususnya, versi film dari Space Battleship Yamato), Aura Battler Dunbine, The Super Dimension Century Orguss, Gunbuster, Macross Plus (kolaborator pada YF-21, Ghost X-9, dan desain lainnya), Macross 7 (kapal utama dan kapal luar angkasa lainnya serta beberapa kendaraan), Super Robot Wars OG: The Inspector, Dirty Pair Flash 1 – 3, dan Tytania. Dia dikreditkan atas desain konseptual atau artistik untuk banyak anime seperti Star Blazers 2199, RahXephon, Macross Frontier, Macross Frontier: Sayonara no Tsubasa, dan Eureka Seven.

Sumber: ANN

Mito.Chan

Anime Platinum End Umumkan Kaito Ishikawa, Kikuko Inoue, Tomoaki Maeno dan Hikaru Midorikawa sebagai Pemeran Tambahan Baru

Previous article

Gundam SEED Dikonfirmasi Mendapatkan Film Sekuel

Next article

More in People

You may also like

Komentar