Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Adalah Manga Pertama yang Menempati 22 Posisi Teratas di Grafik Penjualan Komik Mingguan Oricon Jepang

JepangKimetsu no YaibaMangaNews
Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Adalah Manga Pertama yang Menempati 22 Posisi Teratas di Grafik Penjualan Komik Mingguan Oricon Jepang 1

Semua 22 volume manga Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba karya Koyoharu Gotouge menempati 22 posisi teratas dalam grafik penjualan komik Oricon selama minggu 19-25 Oktober – pertama kalinya seri mana pun yang mencapai prestasi ini sejak Oricon mulai menerbitkan grafik penjualan bukunya pada bulan April 2008. Volume ke-22 sekarang menduduki peringkat ke-1 selama empat minggu berturut-turut, dengan 326.000 salinan cetak terjual sejauh ini. Seri ini secara keseluruhan sekarang sudah enam kali telah menempati seluruh grafik 10 teratas mingguan Oricon sejak manganya dimulai.

Minggu 19-25 Oktober adalah minggu penuh pertama penjualan yang dicatat Oricon setelah film anime Demon Slayer – Kimetsu no Yaiba – The Movie: Mugen Train dibuka pada tanggal 16 Oktober.

Manga ini mencapai prestasi serupa awal tahun ini pada bulan Februari ketika menduduki 19 tempat teratas, dengan volume ke-19 (volume terbaru pada saat itu) di posisi 1. Secara terpisah, volume ke-20 manganya juga berada di posisi 1 dan 2 pada bulan Mei dengan edisi reguler dan terbatasnya.

Menurut Oricon, franchise manga Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba telah menjual total 90.518 juta salinan cetak di Jepang – total seri manga tertinggi kedua yang dicatat Oricon sejak mulai menerbitkan grafik penjualan bukunya. Manga ini memiliki 100 juta salinan dalam peredaran (termasuk salinan digital, yang tidak dihitung oleh Oricon) pada saat volume ke-22 dirilis pada tanggal 2 Oktober. Ini adalah judul manga kedelapan dari majalah Weekly Shonen Jump milik Shueisha yang mencapai 100 juta salinan dalam peredaran (bukan penjualan).

Shueisha telah mengungkap pada bulan November lalu bahwa manga Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba merupakan manga terlaris kedua perusahaan ini pada tahun 2019, kedua setelah manga One Piece karya Eiichiro Oda.

Manga Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba berakhir pada tanggal 18 Mei. Franchise buku Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba juga mencakup beberapa novel.

Sumber: ANN