Deadline: Netflix Merencanakan ‘Anime dan Animasi’ dari Seri Assassin’s Creed

AnimeAssassin's CreedNews
Deadline: Netflix Merencanakan 'Anime dan Animasi' dari Seri Assassin's Creed 1

Pada hari Selasa (27/10), situs berita hiburan Deadline telah melaporkan bahwa Netflix ingin “membangun dunia TV Assassin’s Creed,” dan sedang bekerja untuk mengembangkan “live-action, animasi, dan seri anime” yang berdasarkan pada franchise game Assassin’s Creed dari Ubisoft.

Seri pertama yang dalam pengembangan adalah adaptasi live-action. Staf sedang mencari showrunner/produser eksekutifnya.

Produser Adi Shankar melaporkan pada bulan Juli 2017 bahwa proyeknya selanjutnya akan menjadi seri yang berdasarkan pada Assassin’s Creed. Dia menjelaskan proyek ini sebagai “anime.” Kepala konten Assassin’s Creed yaitu Azaïzia Aymar mengonfirmasi pada tahun 2017 bahwa Ubisoft terlibat dalam proyek tersebut.

Artikel Deadline pada hari Selasa tidak menyebutkan apakah Shankar terlibat dalam animasi atau seri anime yang direncanakan Netflix tersebut.

Kisah seri Assassin’s Creed mengikuti perang bayangan antara Assassin dan Templar yang telah berlangsung sejak awal zaman, dan yang diperjuangkan adalah penguasaan informasi tentang rahasia sejarah umat manusia. Adaptasi film live-action-nya debut pada bulan Desember 2016. Franchise Assassin’s Creed menginspirasi berbagai seri manga. Titan Comics telah merilis Assassin’s Creed 4: Black Flag -Kakusei- dalam bahasa Inggris pada tahun 2017. Viz Media akan merilis volume pertama manga Assassin’s Creed: Blade of Shao Jun karya Minoji Kurata pada tanggal 16 Februari 2021.

Seri animasi Castlevania garapan Shankar yang berdasarkan pada game klasik Castlevania dari Konami telah menampilkan tiga season, dengan season keempat sedang dalam pengerjaan.

Sumber: ANN