Daftar Produksi Anime Saat Ini yang Sudah Kelar

AnimeNews
Daftar Produksi Anime Saat Ini yang Sudah Kelar 1

Berikut daftar dari WibuMesta yang bersumber dari ANN mengenai anime TV saat ini yang dikonfirmasi produksinya sudah selesai, dan belum ditunda karena COVID-19 sejauh ini.

Para animator secara individu telah melaporkan bahwa pekerjaan mereka selesai pada anime berikut ini, tetapi belum tentu produksi secara keseluruhan:

  • Tower of God (para animator melaporkan telah menyelesaikan pekerjaan mereka)

Seorang anggota staf melaporkan bahwa produksi berikut hampir selesai:

  • Kaguya-sama: Love is War Season 2 (produser animasi Yasuhito Kikuchi melaporkan “tinggal sedikit lagi pekerjaan yang tersisa” pada tanggal 16 April)

Daftar Produksi Anime Saat Ini yang Sudah Kelar 2

Polygon Pictures sempat mengumumkan pada tanggal 7 April bahwa semua karyawan perusahaan akan beralih ke kerja jarak jauh mulai pada hari berikutnya. Langkah itu dijadwalkan sementara dari 8 April hingga 6 Mei, meskipun studio mengumumkan pada tanggal 28 April bahwa karyawan akan melanjutkan kerja jarak jauh hingga 20 Mei.

Studio Colorido telah mengumumkan pada tanggal 27 Februari bahwa ia memerintahkan stafnya untuk bekerja dari rumah, setelah mengetahui bahwa seseorang yang dekat dengan freelancer mancadaya mungkin memiliki kontak dekat dengan orang yang terinfeksi COVID-19. Semua studio dan tim lain dari Twin Engine Group (yang meliputi Geno Studio, Lay-duce, Peakys, daisy, Filmony, dan team Yamahitsuji) juga bekerja dari rumah mulai 28 Februari sampai setidaknya 13 Maret, karena interaksi yang sering terjadi antara studio grup ini. Twin Engine menambahkan pada tanggal 20 Maret bahwa studionya akan terus bekerja dari rumah untuk masa yang akan datang.

Beberapa seri seperti Anpanman dan Sazae-san telah menayangkan episode baru pada musim semi ini, tetapi menghentikan perekaman suara dialog untuk episode mendatang.

WibuMesta juga sudah membuat artikel tentang anime, manga, game, dan lain-lain yang terkena dampak COVID-19. Tetapi karena kurangnya penulis atau editor di sini, jadi artikel tersebut tidak terupdate (atau bahkan belum selesai dibuat). Soal kurangnya penulis di sini, jika kalian ingin turut membantu dengan menjadi penulis di sini, silahkan ke sini untuk mendaftar.