SimakAnime

7 Cewe Anime dengan Karakteristik Kalem yang Menenangkan

0
7 Cewe Anime dengan Karakteristik Kalem yang Menenangkan 1

Ada banyak karakteristik atau watak yang dimiliki seorang tokoh dalam sebuah serial anime, manga, dan novel ringan. Dari banyaknya karakteristik tersebut, mungkin saja ada bagi sebagian orang yang mendambakan ataupun menunggu kemunculan  seorang tokoh dengan karakteristik atau sifat kalem.

Nah, hal tersebut sudah cukup bagi penulis untuk membuat beberapa list karakter cewe dengan karkteristik yang demikian itu.

Perlu diingat, bahwa daftar karakter yang akan penulis sampaikan bukanlah seorang karakter dengan sifat kuudere. Benar jika seseorang mengatakan bahwa kuudere merupakan karakter dengan sifat atau karakeristik yang kalem, namun mereka yang termasuk dalam karakter kuudere ini cukup dingin dan terkesan sulit untuk didekati atau anti-sosial. ‘Kalem’ yang dimaksud penulis disini adalah tokoh dengan sifatnya yang cukup tenang dalam menghadapi situasi apapun, tidak mudah terbawa perasaan, minimnya sikap marah, dan pastinya ‘menenangkan’.

Jadi, siapa saja kah karakter anime dengan karakteristik tersebut? Berikut adalah daftarnya :

1. Kaori Nakaseko (Hibike! Euphonium)

7 Cewe Anime dengan Karakteristik Kalem yang Menenangkan 2

Official/Promotional Art (Hibike! Euphonium)

Kaori adalah seorang tokoh yang cukup friendly. Dia senpai tahun ketiga, tetapi sikapnya jauh dari semenah-menah sekalipun kepada juniornya dan tetap sopan dalam situasi apa pun. Kaori juga punya pembawaan yang tenang dan lemah lembut.

Bukti dari itu semua adalah ketika Kaori yang merupakan pemimpin bagi tim trompet di Klub Band Konser SMA Kitauji, ditawari untuk menjadi solo trompet di turnamen berikutnya. Namun ia menolaknya dan mempersilakan Reina Kousaka dari tahun pertama yang memiliki keunggulan ketimbang dirinya untuk berada di posisi tersebut.

Karakteristiknya yang seperti itu, membuatnya mudah didekati, mudah bergaul, dan dihormati. Mungkin berkat hal tersebut juga, ia dapat sangat dekat dengan ketua klub Haruka Ogasawara dan Wakilnya Asuka Tanaka.

2. Sumireko Sanshokuin (Ore wo Suki Nano wa Omae Dake ka yo)

7 Cewe Anime dengan Karakteristik Kalem yang Menenangkan 3

Ideal, itulah kata yang cukup untuk menggambarkan tokoh Sumireko Sanshokuin. Terlihat culun di luar, akan ‘whoa’ di balik samarannya. Sumireko akan terlihat pendiam dan membosankan, hobinya yang doyan nongkrong di pepustakaan sekolahnya hanya akan membuatnya dijauhi.

Sumireko, bagaikan berlian yang tersembunyi di suatu tempat. Dibalik topeng dan semua yang menahannya, Sumireko adalah gadis cantik yang mempunyai paras menggoda, serta bawaan yang tenang nan lembut. Jadi, ketika kamu ada didekatnya dan dia percaya padamu, begitu pula sebaliknya maka, dia akan tampak ‘menenangkan’.

3. Maria Campbell (My Next Life as a Villainess: All Routes Lead to Doom!)

7 Cewe Anime dengan Karakteristik Kalem yang Menenangkan 4

Maria Campbell adalah seorang karakter protagonis di serial anime-nya. Dia bukanlah heroine, tetapi dengan penampilan dan karakterisiknya, dia mampu meluluhkan banyak pria dan wanita.

Maria merupakan seorang gadis miskin dengan kekuatan sihir cahaya yang langkah. Namun meski begitu, ia tidak sombong. Bila ada tokoh lain untuk mendeskripsikannya secara singkat, maka, anggaplah Maria sebagai ‘bawang putih’ di anime-nya. Kurang lebih nasibnya pun tidak jauh berbeda. Ia dijauhi dan dibully karena kecemburuan sosial, tetapi sebenarnya dia punya sifat yang baik, pintar, ramah, tenang serta sopan dengan pembawaan yang kalem dan ‘menenangkan’.

Pada akhirnya, kebaikan yang dimilikinya itu membawanya bertemu dengan tokoh protagonis utama, Katarina dan menjadi salah satu teman dekatnya.

4. Shiina Hiyori (Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e)

Art by Kaneki Yushi

Art by Kaneki Yushi

Shiina kurang lebih mempunyai karakter yang kalem. Ia seorang penikmat buku di perpustakaan sekolahnya. Ada saat dimana ia menjadi wakil untuk menggantikan Ryuuen yang memimpin kelas dengan kediktaktorannya, karena Shiina dapat diandalkan dalam hal tersebut. Namun, ia bukanlah tipikal gadis kejam, sebaliknya dia cukup friendly dan lemah lembut.

Karakteristik sifat yang demikian itu akan sama sekali berbeda dengan Horikita pemipin kelas D ataupun Ichinose dari kelas B ( data ditinjau melalui anime-nya).  Shiina Hiyori baik, tetapi tidak akan ‘seideal’ Ichinose yang pacifist, serta lebih condong dalam keputusan yang apa adanya tanpa embel-embel lain.

Berdasarkan penggambaran di atas, cukup untuk menunjukan ‘kekaleman’ yang dimiliki Shiina Hiyori.

5. Homare Onishima (Sounan desu ka?)

7 Cewe Anime dengan Karakteristik Kalem yang Menenangkan 5

Homare bukanlah tipikal gadis yang akan diam menangis dan meratapi nasib buruk yang menimpanya. Dia akan lebih berpikir secara tajam bagaimana mengahadapi kondisi dengan kemampuan yang ia punyai.

Homare yang terjebak dalam pulau tak berpenghuni dengan tiga gadis lainnya, tampak dapat diandalkan, dikarenekan didikan oleh orang tuanya saat masih usia belia. Dia dengan tidak frustasi mengakali untuk tetap dapat survive di pulau tak berpenghuni.

Homare tampak tenang, mengamati, dan bertindak cepat dengan keputusan yang diambilnya. Bukannya ada bagi sebagian orang yang meskipun dia pernah mempelajari sesuatu, tetapi akan terlihat panik saat mempraktekannya sendirian? Maka, hal itu akan berbanding terbalik dengan Homare.

Well, dia dapat dikatakan cukup ‘menenangkan’ disituasi yang sulit dengan karakteristiknya yang kalem itu.

6. Migumi Kato (Saenai Heroine no Sodatekata)

7 Cewe Anime dengan Karakteristik Kalem yang Menenangkan 6

Megumi Kato adalah seorang gadis polos yang lemah lembut dan kelem. Dia tidak se-agresif Utaha, tetapi juga tidak se-tsundere Eriri. Sebuah karakteristik yang indah nan elegan.

Megumi memperlihatkan pesonanya secara perlahan dan dapat mendambat hati seseorang yang ia cintai. Tipikal yang terlihat seperti predator yang mengamati lawannya dengan tenang dan menyerangnya dengan akhir di mana musuh tanpa sadar sudah masuk ke dalam perangkapnya.

Maka keputusan Sang MC, Tomoya Aki, untuk meminangnya tidak meleset sama sekali. Megumi adalah waifu ideal yang cukup memikat hanya dengan ketenangan dan kekalemannya.

7. Shoko Makinohara (Seishun Buta Yarou wa Bunny Girl Senpai no Yume wo Minai )

7 Cewe Anime dengan Karakteristik Kalem yang Menenangkan 7

Apapun versinya–murid SMP, senpai di bangku SMA, ataupun orang dewasa—Shoko tetap akan memiliki karakterisk lemah lembut yang memukau. Shoko memiliki paras yang menenangkan dan sifat keibuan yang membuatnya ‘ideal’.

Disaat MC jatuh ke dalam keterpurukan, akan ada Shoko yang menjadi pelipur lara dan memyemangatinya di sisinya. Karakter dari Shoko memanglah misterius. Dia mungkin saja mempunyai tujuan yang lain dengan latar belakang yang misterius.

Meski demikian, kebaikan dan ketenangannya dalam menghadapi kondisi nyata yang terjadi, menunjukkan karakteristik kedewasaan yang ia miliki. Shoko tipikal karakter yang akan dengan tulus menemani dan menenangkanmu dikala situasi buruk melanda dan membuatmu terpuruk.

Itulah beberapa daftar karakter cewe dengan karakteristik kalem yang penulis sampaikan. Memang sedikit, tetapi apapun itu, ini menunjukkan bahwa karakter kalem yang friendly tidak sebanyak karakter tsundere atau dere yang lainnya.

Karakteristik yang demikian itu, sebenarnya bukan berarti tanpa celah kekurangan. Akan tetapi, memang tidak bisa disangkal, bahwa karakter yang kalem ialah salah satu sifat dengan karakteristik yang mempesonakan dan waifuable.

startrik

Edia Mengumumkan Urun Dana untuk Versi Switch Game Valis

Previous article

Anime Let’s Make a Mug Too Mendapatkan Season Kedua untuk Oktober 2021

Next article

More in Simak

You may also like

Komentar