Capcom Menyatakan bahwa Mereka ‘Sedang Mempertimbangkan’ untuk Menawarkan Resident Evil Village untuk PS4 dan Xbox One

GamesNewsResident Evil
Capcom Menyatakan bahwa Mereka 'Sedang Mempertimbangkan' untuk Menawarkan Resident Evil Village untuk PS4 dan Xbox One 1

Produser Tsuyoshi Kanda telah melaporkan saat CAPCOM Special Program dari Tokyo Game Show 2020 Online bahwa staf Resident Evil Village “sedang mempertimbangkan” untuk merilis game tersebut untuk konsol PlayStation 4 dan Xbox One. Kanda memperingatkan bahwa dia tidak dapat membuat janji apa pun, dan menyatakan bahwa pengembangan saat ini sedang berlangsung untuk platform PlayStation 5, Xbox Series X, Xbox Series S, dan PC seperti yang sudah diumumkan sebelumnya.

Tontonan Tokyo Game Show 2020 Online tersebut juga mempersembahkan video “Developer Insights – Welcome to the Village”:

Resident Evil Village adalah entri utama kedelapan dalam seri game survival horror Resident Evil. Game ini akan diluncurkan pada tahun 2021.

CAPCOM menjelaskan ceritanya:

Berlangsung beberapa tahun setelah Resident Evil 7 biohazard yang diakui secara kritis, Ethan Winters dan istrinya, Mia, tampaknya akhirnya menemukan kedamaian setelah peristiwa mengerikan yang mereka alami di rumah perkebunan keluarga Baker. Meskipun meninggalkan masa lalu di belakang mereka, wajah yang mengejutkan namun familiar kembali dalam bentuk Chris Redfield… yang tindakan mengejutkannya akhirnya menyebabkan Ethan berakhir di desa misterius yang tertutup salju…

Resident Evil 7: biohazard telah dirilis untuk PlayStation 4, Xbox One, dan PC pada bulan Januari 2017. Game ini telah dirilis di Jepang dengan judul Biohazard 7: resident evil.

Game remake dari Resident Evil 3 besutan CAPCOM telah diluncurkan untuk PlayStation 4, Xbox One, dan PC lewat Steam pada tanggal 3 April. Rilisan ini menyertakan game online Resident Evil: Resistance, yang sebelumnya berjudul “Project Resistance.” CAPCOM menjelaskan proyek ini sebagai “pengalaman survival horor berbasis tim jenis baru.”

Remake game Resident Evil 2 besutan CAPCOM telah diluncurkan untuk PC, PS4, dan Xbox One pada bulan Januari 2019. Remake ini memiliki gameplay perspektif orang ketiga, mirip dengan gameplay yang diperkenalkan dalam Resident Evil 4. Game ini menerima penghargaan “Ultimate Game of the Year” di Golden Joystick Awards 2019 di London pada bulan November 2019.

Game orisinal Resident Evil (Biohazard) debut untuk PlayStation pada tahun 1996, dan CAPCOM sedang merencanakan perayaan ulang tahun ke-25 untuk menandai kesempatan tersebut tahun depan.

Sumber: ANN