Bushiroad Ungkap Proyek Media Campuran Baru Tentang Yakuza

NewsRoad59: Shin Jidai Ninkyō Tokku
Bushiroad Ungkap Proyek Media Campuran Baru Tentang Yakuza 1

Bushiroad telah mengumumkan dalam livestream-nya bahwa mereka sedang mengembangkan proyek media campuran baru yang berjudul Road59: Shin Jidai Ninkyō Tokku (Road59: The Special Ward for a New Era of Chivalry). Proyek ini bertema di sekitar yakuza, dan ini adalah proyek media campuran besar keempat dari Bushiroad setelah BanG Dream! (tema band), Revue Starlight (tema teater), dan D4DJ (tema DJ). Judul “Road59” adalah permainan kata pada kata Jepang “gokudo” (jalan ekstrim) yang merupakan istilah puitis yang mengacu pada cara hidup yakuza. Tagline franchise ini adalah “Sebuah jalan dari mana kamu tidak dapat kembali.”

Franchise ini akan dimulai dengan pertunjukan panggung yang akan berlangsung dari tanggal 24-27 Desember di Nakano Zero di Tokyo, yang menampilkan anggota pemeran untuk franchise ini.

Nobuhiro Mōri (franchise Kamen Rider, Argonavis from BanG Dream!) menulis cerita dan latar dari franchise ini. Ghidora menggambar desain karakternya. GACKT membawakan lagu tema untuk franchise ini.

Ceritanya terjadi di masa depan yang dekat, beberapa dekade setelah dimulainya era Reiwa Jepang saat ini, dan berlatar di pulau buatan manusia baru dan “kawasan khusus” di Tokyo yang dikenal sebagai Kawasan Tengai. Di sini, empat organisasi yakuza bersaing memperebutkan prestise dan pengaruh, dengan tokoh-tokoh utama organisasi masing-masing menyandang kekuatan seperti dewa sebagai “Jingi.” Masing-masing organisasi mencari “Yamatanoorochi no Kubi” (Kepala Orochi) yang darahnya ketika dikonsumsi memberikan Jingi kekuatan yang setara dengan dewa, serta seorang gadis yang menyandang darah Orochi dan dapat membuka segel pada artefak kuno.

Jingi adalah individu yang telah mewariskan kekuatan supernatural mereka dari ayah ke penerus sejak zaman mitos. Mereka mewariskan kekuatan mereka kepada penerus yang dipilih, dengan ayah mereka mempersembahkan darah mereka dalam cangkir dalam upacara resmi. Di masa lalu, mereka telah membuat tanda mereka di dunia rahasia dengan membunuh monster mitos, dan melakukan prestasi luar biasa di medan pertempuran, dan terkadang bentrok satu sama lain dalam bayang-bayang. Seiring berlalunya waktu, mereka menyesuaikan bentuknya sesuai waktunya, dan hari ini mereka beroperasi di perkumpulan rahasia di dunia bawah. Dengan kekuatan kuno yang mampu membengkokkan aturan ruang dan waktu, mereka adalah makhluk mirip dewa.

Pemerannya termasuk:

Bushiroad Ungkap Proyek Media Campuran Baru Tentang Yakuza 2

Yūki Kimisawa sebagai Bakuto Yanagi, seorang letnan Shinonome-gumi yang mengintimidasi yang sering bermain-main dengan orang lain. Sementara orang lain menganggapnya bermasalah dan berbahaya jika berada di sekitarnya, dia juga bisa diandalkan di saat penting, karena dia melihat sampai akhir pekerjaan apa pun yang dia lakukan. Dia adalah de-facto, pemimpin di lapangan dari Shinonome- gumi, yang berbeda dengan pemimpinnya dalam nama saja, Kiyonobu Yutsuki (diperankan oleh aktor sekaligus penyanyi bernama Masaki Kyomoto).

Shinonome-gumi adalah kelompok yang berjalan liar dan bebas, dan membentuk konfederasi geng yang longgar dengan sedikit organisasi pusat, tetapi berkumpul pada saat dibutuhkan untuk menawarkan keahlian unik mereka.

Bushiroad Ungkap Proyek Media Campuran Baru Tentang Yakuza 3

Shūya Sunagawa sebagai Shō Himuro, pemimpin pengurus (steward) Hakurō-gumi, yang dipaksa untuk mengambil mantel yang tidak diinginkannya untuk melindungi tradisi dan kedudukan kelompok. Dia ditarik dari banyak arah, terkadang oleh kakak perempuannya yang tegas, dan terkadang oleh adik perempuannya yang riang, dan alisnya semakin berkerut dari hari ke hari.

Hakurō-gumi adalah kelompok tradisional dan bertingkat yang berasal dari wilayah Kansai. Meskipun pengurus mudanya memiliki banyak masalah, dia dan anggotanya memperlakukan satu sama lain seperti keluarga.

Bushiroad Ungkap Proyek Media Campuran Baru Tentang Yakuza 4

Masahiro Inoue sebagai Kensei Sumeragi, pemimpin Kurojō-gumi, yang memiliki sifat ujub dan arogan. Senyumannya yang santai menyembunyikan sedikit kekejaman di matanya. Dia mengepalai persekutuan depan Kurojō, yang memiliki banyak peran dalam pengembangan Kawasan Tengai. Dia mengatur wilayah kekuasaannya seperti seorang autokrat, dan dia telah membuat musuh lebih banyak daripada yang dia kira di sepanjang jalan.

Kurojō-gumi telah menggunakan uang dan prestise untuk memperkuat posisi mereka di dunia bawah. Sementara pengaruh mereka atas Kawasan Tengai kuat, kepemimpinannya yang berhati dingin telah menyebabkan ketidakpuasan di antara kalangan bawah, dan beberapa bisikan perang saudara sedang terjadi.

Bushiroad Ungkap Proyek Media Campuran Baru Tentang Yakuza 5

Shouta Aoi sebagai Benedict Lorenzo Vasari, pemimpin berkebangsaan Italia dari cabang organisasi mafia global Phoenix di Jepang. Kata-katanya semanis riasan dan pakaian desainer berkualitasnya. Di bawah perintah untuk mengambil kendali Kawasan Tengai dan mengambil kembali Yamatanoorochi no Kubi, dia mengarahkan letnan lokalnya, meskipun banyak yang menilai sikapnya menjengkelkan dan sering kali bertentangan. Namun demikian, ia selalu berhasil menunjuk komandan yang cakap, membuktikannya sebagai penilai karakter yang sangat baik.

Phoenix di Kawasan Tengai hanyalah salah satu cabang dari kelompok mafia global yang lebih besar. Pada garis depan berbisnis di Kawasan Tengai, mereka mengejar tujuan mereka sendiri.

Sumber: ANN