IndustryNews

Bushiroad Mengakuisisi Perusahaan Media Frontwing

0
Bushiroad Mengakuisisi Perusahaan Media Frontwing 1

Frontwing Lab, perusahaan induk dari perusahaan media Frontwing, telah mengumumkan pada tanggal 16 Maret bahwa perusahaan media Bushiroad telah mengakuisisi 50,625% saham pengendali di perusahaan tersebut, dengan Frontwing sekarang menjadi anak perusahaan Bushiroad.

Presiden Frontwing Ryuichiro Yamakawa menyebutkan dalam pengumumannya bahwa Frontwing telah mencari mitra media sejak bercabang dari novel visual dan ke anime dan media lainnya lima tahun lalu. Ia menambahkan bahwa perusahaan akan terus memanfaatkan kekuatannya dalam karya orisinal dan mengelola kreator dalam peran barunya.

Frontwing didirikan pada tahun 1999 dan terutama dikenal dengan novel visual dewasanya, terutama seri Grisaia dan novel visual ISLAND, yang keduanya telah mendapatkan adaptasi anime. Game terbaru dalam seri Grisaia adalah game smartphone Grisaia: Chronos Rebellion, yang debut pada bulan November lalu. OVA Grisaia: Phantom Trigger the Animation Stargazer telah dibuka di bioskop pada bulan November 2020. Frontwing juga mengembangkan novel visual ATRI -My Dear Moments-, yang diterbitkan oleh Aniplex.exe dalam bahasa Inggris dan Jepang.

Takaaki Kidani mendirikan Bushiroad pada tahun 2007. Perusahaan ini memiliki sejumlah franchise lintas media, beberapa di antaranya bermula dari game kartunya. Seri Cardfight!! Vanguard dan Future Card Buddyfight dari Bushiroad telah menginspirasi seri anime TV yang sudah berjalan lama, dan game kartu Luck & Logic dari Bushiroad telah menginspirasi dua seri anime TV. Bushiroad juga memiliki game kartu crossover anime Weiß Schwarz. Perusahaan ini memiliki franchise Tantei Opera Milky Holmes, serta franchise BanG Dream!, yang keduanya memiliki seri anime TV. Perusahaan ini juga memiliki franchise Revue Starlight, dan BanG Dream! maupun Revue Starlight memiliki game smartphone yang aktif. Selain itu, perusahaan ini memiliki promosi New Japan Pro Wrestling. Bushiroad mengakuisisi 8,2%-nya SANZIGEN Animation Studio pada bulan Desember 2019, dan Bushiroad serta Kadokawa masing-masing mengakuisisi sepertiga saham studio Kinema Citrus pada bulan Desember 2019.

Sumber: ANN

Mito.Chan

Kreator Attack on Titan Menyelesaikan Akhir Manganya, selagi Kodansha Mengambil Tindakan Melawan Pengunggahan Ilegal

Previous article

Video Promosi Keempat Anime Bakuten!! Memperdengarkan Lagu Penutup

Next article

You may also like

More in Industry

Komentar