IndustryNews

Bushiroad Membentuk Kemitraan dengan Broccoli, Membeli 3,89% Perusahaan

0
Bushiroad Membentuk Kemitraan dengan Broccoli, Membeli 3,89% Perusahaan 1

Bushiroad mengumumkan pada hari Jumat (27/11) bahwa perusahaan tersebut telah menyelesaikan kontrak dengan perusahaan media Broccoli untuk memulai kemitraan antara kedua perusahaan. Bushiroad menyatakan bahwa alasan kemitraan tersebut adalah bagian dari misi keseluruhannya untuk “menciptakan era baru hiburan” sebagai pengembang IP.

Sebelum kemitraan, Bushiroad telah membeli 341.100 saham BroccGAMERoli antara September hingga Desember 2019, dan sekarang telah memegang sebanyak 3,89% dari saham perusahaan.

Proyek pertama sebagai bagian dari kemitraan baru ini adalah kolaborasi antara Di Gi Charat dan game smartphone Lost Decade milik Bushiroad, sebagai bagian dari keseluruhan rencana untuk “me-reboot ulang” franchise Di Gi Charat dari Broccoli. Bushiroad merilis game smartphone nya pada 21 September, dan karakter dari Di Gi Charat akan muncul dalam game untuk edisi waktu yang terbatas.

Takaaki Kidani mendirikan perusahaan Broccoli pada tahun 1994. Broccoli dikenal dengan media franchise Di Gi Charat, Galaxy Angel, Aquarian Age, Z/X Zillions of enemy X, Uta no Prince Sama, dan Kamigami no Asobi, yang semuanya telah mendapatkan adaptasi anime. Perusahaan tersebut juga terlibat dalam produksi anime seperti Pita-Ten, H2O ~ Footprints in the Sand ~, Psychic Force, dan Sister Princess. Perusahaan juga memproduksi manga, video game, dan permainan kartu. Broccoli sebelumnya memiliki ritel “GAMERS” di Jepang sebelum menjualnya ke Animate pada 2011. Perusahaan juga memiliki operasi ritel dan penerbitan di Amerika Serikat melalui anak perusahaan Broccoli International USA, yang ditutup pada 2008.

Takaaki Kidani mendirikan Bushiroad pada tahun 2007. Perusahaan ini memiliki sejumlah franchise lintas media, beberapa di antaranya berasal dari permainan kartunya. Seri Cardfight!! Vanguard dan Future Card Buddyfight dari Bushiroad telah mendapatkan adaptasi serial anime televisi yang sudah berjalan cukup lama, dan permainan kartu Luck & Logic-nya telah menginspirasi dua serial anime televisi. Bushiroad juga memiliki permainan kartu crossover anime WeiƟ Schwarz. Perusahaan tersebut memiliki franchise Tantei Opera Milky Holmes, serta BanG Dream! franchise, dan keduanya telah memiliki serial anime televisi. Perusahaan juga memiliki franchise Revue Starlight. Bersama dengan BanG Dream!, Revue Starlight pun memiliki versi game smartphone. Selain itu, perusahaan memiliki sebuah promosi New Japan Pro Wrestling. Bushiroad mengakuisisi 8,2% SANZIGEN Animation Studio pada Desember 2019, dan Bushiroad serta Kadokawa masing-masing mengakuisisi sepertiga saham studio Kinema Citrus pada Desember 2019.

Sumber: ANN

Anime Yamishibai: Japanese Ghost Stories Resmi Dapatkan Musim ke-8 pada Januari Mendatang

Previous article

Video Promosi untuk Drama Alice in Deadly School dari Anime Gekidol telah Dirilis

Next article

You may also like

More in Industry

Comments

Comments are closed.