Box Office Jepang April Turun 96,3% Dari Tahun Lalu

JepangNews
Box Office Jepang April Turun 96,3% Dari Tahun Lalu 1

Asosiasi Produser Film (Motion Pictures Producers Association/MPPA) Jepang melaporkan pada hari Senin (18/5) bahwa 12 distributor film utama Jepang memperoleh total 688 juta yen (sekitar US$6,40 juta) di box office pada bulan April – penurunan 96,3% dari tahun lalu, dan merupakan bulan terendah yang pernah ada sejak MPPA mulai menghitung penghasilan bulanan box office pada tahun 2000.

Kinerja box office turun 90% pada akhir pekan pertama bulan April dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, dan semua bioskop ditutup pada pertengahan bulan April setelah Jepang menyatakan keadaan darurat seluruh nasional. MPPA melaporkan bahwa pendapatan bioskop di seluruh Jepang “hampir nol” pada paruh kedua April.

100 bioskop di Jepang dibuka kembali akhir pekan lalu. Dengan banyak film baru yang rilisnya ditunda, 10 peringkat besar untuk pekan terakhir ini meliputi sembilan film yang telah dirilis sebelumnya, seperti Weathering With You, your name., Shin Godzilla, dan remaster 4K dari Akira.

Perdana Menteri Shinzo Abe secara resmi mengonfirmasi pengangkatan keadaan darurat di 39 prefektur pada hari Kamis (14/5). Delapan prefektur yang tetap dalam keadaan darurat adalah Tokyo, Osaka, Kyoto, Chiba, Saitama, Kanagawa, Hyogo, dan Hokkaido.

Sumber: ANN