Boom! Studios akan Meluncurkan Seri Komik 6 Edisi Mega Man: Fully Charged

MangaMega ManNews
Boom! Studios akan Meluncurkan Seri Komik 6 Edisi Mega Man: Fully Charged 1

Boom! Studios telah mengumumkan bahwa mereka bermitra dengan WildBrain Ltd. dan Dentsu Entertainment USA untuk meluncurkan seri komik enam edisi yang berdasarkan pada Mega Man: Fully Charged – seri animasi TV yang berdasarkan pada game Mega Man (Rockman) – yang dibuat oleh penulis seri TV-nya, A.J. Marchisello dan Marcus Rinehart, artis Stefano Simeone, dan Man of Action Entertainment.

Boom! Studios menjelaskan ceritanya:

Setelah ayahnya Mega Man, Dr. Light diculik, kebenaran yang mengejutkan mengguncang dunia Mega Man karena tampaknya para Robot Master lebih tahu tentang sejarah rahasia Mega Man daripada dia. Tetapi ketika intrik Dr. Wily memicu ingatan Mega Man yang terlupakan akan perang manusia/robot yang brutal, pahlawan kita dibiarkan mempertanyakan siapa dia dan apakah dia bisa mempercayai apa pun atau siapa pun – termasuk pria yang dia panggil ayah.

Toni Infante menggambar gambar cover untuk edisi pertamanya, dan Miguel Mercado mengilustrasikan varian gambar cover.

Cartoon Network telah menayangkan seri Mega Man: Fully Charged pada bulan Agustus 2018. Aplikasi Cartoon Network dan berbagai layanan video-on-demand juga membuat seri ini tersedia pada bulan Agustus 2018. Kemudian anime ini debut di Kanada di Family Channel dari DHX Television tahun itu. Produser CAPCOM Kazuhiro Tsuchiya, anggota grup Man of Action, dan Logan McPherson dari DHX Studios mempersembahkan penayangan perdana anime ini di konvensi Comic-Con International: San Diego pada bulan Juli 2018.

Seri ini ditujukan untuk anak-anak berusia 5 hingga 11 tahun, “serta orang tua mereka yang tumbuh dengan mencintai videogame.” Anime ini memperkenalkan “alter ego Mega Man, Aki Light, robot anak sekolah yang normal dan optimis. Ketika diaktifkan, skin-nya kembali terbentuk menjadi baju besi nanocore yang tidak bisa ditembus, termasuk meriam tangan Mega Buster ikonis dan helm.” Seri ini juga menghadirkan kembali karakter seperti Rush dan memperkenalkan lebih banyak karakter baru seperti Mega Mini.

Franchise Mega Man (dikenal sebagai Rock Man di Jepang) dimulai pada tahun 1987 dengan rilisnya game Mega Man pertama dari CAPCOM untuk Nintendo Famicom. Franchise ini telah menelurkan berbagai game, seperti yang terbaru dalam seri utamanya, Mega Man 11, telah dirilis di Amerika Utara pada bulan Oktober 2018. Mega Man Zero / ZX Legacy Collection telah diluncurkan untuk PlayStation 4, Xbox One, Switch, dan PC via Steam pada tanggal 21 Januari.

Franchise ini juga telah menelurkan berbagai manga dan seri anime dan juga OVA, serta seri animasi TV Amerika. ADV Films telah merilis OVA Megaman: Upon a Star pada tahun 2005. Viz Media telah merilis manga MegaMan NT Warrior (Rockman.EXE) karya Ryo Takamisaki dari tahun 2004 hingga 2008, dan juga telah melisensi dua season pertama adaptasi animenya, yang telah ditayangkan di blok program Kids WB. Viz juga telah melisensi anime Megaman Star Force.

Sumber: ANN