Attack On TitanMangaSimak

Beberapa Bocoran Manga Attack on Titan Volume 34 yang Telah Beredar

0
Beberapa Bocoran Manga Attack on Titan Volume 34 yang Telah Beredar 1

Peringatan! Apa yang ada di artikel ini masih sekedar bocoran dan belum dikonfirmasi secara resmi, jadi dapat dimaklumi jika terdapat perbedaan dengan versi resmi volume 34 yang akan rilis Juni nanti baik itu adegan maupun terjemahan.

Meskipun chapter ke 139 manga Attack on Titan telah rilis beberapa bulan yang lalu, tetapi manga ini menyajikan ending yang kurang disukai banyak penggemar, bahkan Hajime Isayama selaku mangaka juga mengatakan dalam sebuah wawancaranya bersama kreator Fullmetal Alchemist, Hiromu Arakawa, bahwa Isayama juga mengatakan ia sendiri kurang puas dengan ending yang telah ia buat.

Maka dari itu untuk perilisan volume ke-34 Attack on Titan yang direncanakan pada tanggal 9 juni nanti, Isayama mengatakan akan mengubah beberapa bagian beserta ending dari manganya, dan beberapa hari yang lalu bocoran dari volume ini telah tersebar di internet, apa saja itu?

1. Pertemuan Mikasa dengan Ymir

Beberapa Bocoran Manga Attack on Titan Volume 34 yang Telah Beredar 2

Yang pertama adalah penambahan panel adegan pertemuan Mikasa dengan Ymir, yaitu sebelum panel Mikasa membawa kepala Eren pergi dari benteng Salta menuju Paradis.

Beberapa Bocoran Manga Attack on Titan Volume 34 yang Telah Beredar 3

Dalam bocoran tersebut tampak arwah Ymir yang sempat menemui Mikasa, dan dalam pertemuan tersebut Mikasa mengatakan beberapa kalimat pada Ymir:

  • “Selama ini kamulah yang telah mengintip ke dalam pikiranku bukan?”
  • “Cintamu pasti terasa seperti mimpi buruk yang tidak pernah berakhir, semua nyawa yang diambil tidak akan pernah bisa didapatkan kembali.”
  • Tetapi hanya karena kamu yang membawa anak-anakmu ke dunia ini, maka aku bisa ada di sini hari ini.”

Beberapa Bocoran Manga Attack on Titan Volume 34 yang Telah Beredar 4

Disini kita juga diperlihatkan Ymir yang sedang memeluk anak-anaknya yang andaikan saja di chapter ke-122 ia tidak menghadang lemparan tombak tentara Marley kepada raja Fritz maka bisa saja kekuatan titan tidak akan ada sampai saat ini karena anak-anak Ymir yaitu Maria, Rose, dan Sheena tidak perlu mewarisinya dan juga Ymir bisa terlepas dari perbudakan cintanya pada Fritz.

Beberapa Bocoran Manga Attack on Titan Volume 34 yang Telah Beredar 5

Dan di panel berikutnya kita ditunjukkan dengan Mikasa yang mengucapkan salam perpisahan kepada Ymir untuk selama-lamanya.

2. Mikasa dan Keturunannya Mengunjungi Makam Eren

Beberapa Bocoran Manga Attack on Titan Volume 34 yang Telah Beredar 6

Untuk bocoran yang selanjutnya kita diperlihatkan dengan Mikasa beserta suami dan keturunannya yang mengunjungi makam Eren selang beberapa tahun setelah “rumbling” terjadi, yap mungkin ini adalah panel yang bisa membuat hati para fans yang menjodohkan Eren dengan Mikasa hancur.

Karena meskipun di chapter ini juga diungkap bahwa ternyata selama ini Eren juga mencintai Mikasa, dan tidak ingin Mikasa bersama pria lain, tetapi tetap saja kita ditampakkan dengan Mikasa bersama seorang pria dan telah berkeluarga. Pulau Paradis juga diperlihatkan tampak semakin maju dengan gedung-gedung tinggi dan mobil yang berlalu-lalang.

3. Mikasa Telah Meninggal dan Paradis yang Hancur

Beberapa Bocoran Manga Attack on Titan Volume 34 yang Telah Beredar 7

Setelah di panel sebelumnya kita diberikan adegan yang membuat hati terenyuh, kali ini kita diperlihatkan dengan Mikasa yang telah meninggal dan dimakamkan bersama syal pemberian dari Eren, tetapi yang paling membuat sedih adalah Pulau Paradis yang ditampakkan telah luluh lantak diserang oleh pesawat tempur dan kendaraan peluncur roket.

Kemungkinan besar Paradis disini hancur karena seluruh negara di dunia telah beraliansi untuk menyerang Paradis karena dendam terhadap perbuatan Eren yang telah melenyapkan 80% populasi manusia di seluruh dunia. Yap karena rumbling tidak sepenuhnya berhasil meratakan populasi manusia seluruh dunia dan masih menyisakan 20%, maka sisa populasi itulah yang saling beraliansi untuk menghancurkan Paradis karena masih menyimpan dendam.

4. Seorang Anak yang Menemukan Pohon Sumber Kekuatan Titan

Beberapa Bocoran Manga Attack on Titan Volume 34 yang Telah Beredar 8

Di bagian akhir bocoran kita diperlihatkan beberapa tahun setelah Paradis diluluhlantakkan dan seorang anak laki-laki yang diduga kuat adalah keturunan dari Mikasa yang entah bagaimana bisa selamat beserta anjing peliharaannya menuju sebuah pohon yang juga menjadi tempat Ymir pertama kali bertemu dengan parasit sumber kekuatan Titan.

Beberapa Bocoran Manga Attack on Titan Volume 34 yang Telah Beredar 9

Jadi bagaimana menurut anda tentang ending Attack on Titan yang baru, lebih baik atau bahkan lebih buruk, dan apakah yang akan terjadi pada anak laki-laki tersebut?

Sumber Gambar: TCB Scans

Ougi
Just an ordinary who has too much spare time and lacks hobbies

Studio Pierrot Memulai Label Baru ‘+iRO’ dengan Manga All Rush!!

Previous article

Audisi‌ ‌keenam‌ ‌Virtual‌ ‌Liver‌ ‌NIJISANJI‌ ‌ID Dibuka, Let’s‌ ‌dive‌ ‌into‌ ‌virtual‌ ‌world‌ ‌together!‌ ‌ ‌

Next article

You may also like

Komentar