One PieceAnimeSimak

Biografi Singkat Monkey D Luffy | Mugiwara no Ichimi

0
Biografi Singkat Monkey D Luffy | Mugiwara no Ichimi 1

Monkey D. Luffy (モンキー・D・ルフィ Monkii D. Rufi). Untuk kalian yang lahir sekitaran tahun 2000 pastinya sudah tidak asing lagi dengan karakter protagonis utama dari anime dan manga One Piece ini, pasalnya One piece memiliki reputasi yang lumayan di indonesia meskipun reputasinya belum sebesar anime Naruto. Luffy adalah anak dari Monkey D Dragon, seorang pemimpin revolusioner yang memiliki tujuan untuk mengungkap kebusukan pemerintah dunia. Cucu dari Monkey D Garb, seorang angkatan laut yang dikenal sebagai pahlawan angkatan laut setelah peran besarnya melawan Shiki dan berkolaborasi bersama Roger untuk melawan bajak laut Rock.

Luffy juga merupakan anak/putra angkat dari seorang bandit gunung yang bernama curly dandan, dan memiliki dua orang kakak angkat setelah meminum sake persaudaraan yaitu ketua divisi ke-2 bajak laut Shirohige “Tinju Api”Hiken no Ace dan petinggi atau orang nomor dua di pasukan revolusioner “Sabo”.

Luffy memiliki impian menjadi seorang raja bajak laut, hal itu dimulai ketika Shanks datang ke kampung Luffy. Saat itu luffy ingin sekali ikut berlayar menjadi bajak laut bersama Akagami no Shanks, namun Shanks tidak mengizinkan karena Luffy yang masih kecil. Setelah itu Luffy mendeklarasikan bahwa dirinya akan berlayar namun dengan tim bajak lautnya sendiri dan akan menajadi Raja bajak laut.

Saat kedatangan Shanks ini juga adalah waktu dimana Luffy memakan buah iblis yang dibawa Shanks hasil dari membegal, buah iblis itu adalah Gomu-gomu (ゴムゴムの実 Gomu Gomu no Mi) (Paramecia). Sebenarnya buah iblis ini terbilang lemah, tapi dengan tekat Luffy buah yang tadinya lemah bisa digunakan secara maksimal dan menjadi sangat kuat. Di dukung juga dengan kemampuan gear dan tiga haki yang dikuasai Luffy setelah berlatih bersama Wakil kapten bajak laut Roger, Silvers Rayligh.

Monkey D Luffy

“Luffy gear second(sebelum time skip”

Untuk nilai tebusan atau buron pertama Monkey D Luffy mendapat 30.000.000 Berry (setelah bertarung melawan Arlong untuk membebaskan Nami) dan mendapat 1.500.000.000 Berry (setelah bertarung melawan salah satu kaisar laut Big Mom). Sosok Luffy juga dikenal sebagai pembuat masalah oleh Angkatan Laut dan dianggap mengancam pemerintah dunia setelah beberapa aksinya seperti melarikan diri dari penjara terkuat Impel Down bersama tahanan lain. Luffy juga menentang Shicibunkai, Yonkou (dalam hal ini Yonkou Shanks dikecualikan karena menjadi tokoh panutan Luffy). Masuknya atau keikutsertaan Luffy dalam perang marineford untuk menyelamatkan kakaknya Hiken no Ace membuatnya mendapat perhatian khusus setelah terungkap bahwa dirinya anak dari revolusioner Dragon dan cucu pahlawan angkatan laut Garb.

Baca juga: Kisah Singkat Kozuki Oden, Orang yang Dihormati Roger dan Shirohige

Biografi Singkat Monkey D Luffy | Mugiwara no Ichimi 2

“Luffy gear fourt(setelah time skip”

 

Kekuatan

Untuk kekuatan awalnya Luffy hanya memakai kekuatan buah iblis Gomu Gomu no mi dan Gear scond tapi setelah time skip 2 tahun dengan berlatih bersama Rayligh, saat ini Luffy sudah menguasai 3 haki termasuk haki raja, kemampuan Gear nya juga meningkat sampai menjadi Gear 4. Bahkan saat ini di arc Wano, Luffy sudah bisa memakai Ryuo (pemahaman haki di Wano) setelah berlatih bersama kakek Hyogoro di penjara milik Kaido. Begitu juga dengan kekuatan nakama atau anggota bajak lautnya yang lain, meningkat pesat setelah time skip.

Sebenarnya Luffy tidak pernah berbuat kejahatan, semua hal yang dilakukan Luffy sejatinya untuk menyelamatkan orang. Bahkan kebanyakan untuk menyelamatkan warga suatu pulau dari kejahatan Bajak laut atau bahkan kaki tangan angkatan laut (Shicibunkai). Hanya saja beberapa tindakannya membuat pemerintah dunia terancam, contohnya menonjok Tenryuubito.

Mungkin saja pemahaman Luffy tentang bajak laut itu sedikit melenceng, ia mengira bajak laut adalah seorang petualang yang mengarungi lautan. Padahal bajak laut adalah kelompok penjahat lautan yang merampas harta dari kapal yang lewat atau bahkan pulau-pulau.

 

Referensi :
Anime & manga One Piece

Andi kunz
Seorang penulis pemula yang berusaha untuk tidak menjadi beban keluarga

    Ame no Habakiri, Pedang Milik Kozuki Oden yang Diwariskan kepada Kozuki Momonosuke

    Previous article

    [Review] Tantei wa Mou, Shindeiru – Episode 10 & 11

    Next article

    More in One Piece

    You may also like

    Komentar