Beberapa Hal yang Wajib Diketahui Jika Hendak Berkunjung ke Jepang

JepangNews
Beberapa Hal yang Wajib Diketahui Jika Hendak Berkunjung ke Jepang 1

Ini adalah hal yang ditunggu-tunggu oleh para wisatawan asing yang hendak berkunjung ke Jepang, Jepang saat ini telah membuka sebagian pembatasnya yang sempat ditutup karena penyebaran virus corona (COVID-19), dengan ini warga negara asing yang hendak berkunjung dan atau pindah ke Jepang diizinkan masuk yang mana izin masuk tersebut akan dibuka hari Kamis waktu setempat.

Pemerintah Jepang telah mengumumkan tentang pelonggaran perbatasan pada Jumat lalu ketika Jepang siap untuk memulai Olimpiade Tokyo yang tertunda cukup lama akibat virus corona.

Peraturan yang dibuat oleh Pemerintah Jepang tentang pembatasan warga negara asing yang akan masuk ke Jepang yang telah dibuat sejak bulan April hingga September lalu kini diperbarui sedemikian rupa dan saat ini sudah mencakup sekitar 159 Negara dan wilayah.

Meskipun Jepang melonggarkan batasan bagi warga negara asing yang hendak masuk namun permohonan visa masihlah ketat, persyaratan visa yang ketat juga salah satu langkah pencegahan setelah pembatasan kunjungan yang dilakukan oleh Jepang.

Pemerintah Jepang menyatakan bahwa seluruh warga negara asing yang hendak masuk untuk bekerja atau belajar, serta orang-orang yang tidak memiliki paspor Jepang yang berencana bertemu dengan keluarganya di Jepang dengan visa tanggung dapat izin untuk memasuki Jepang pada bulan Oktober, pengecualian bagi wisata yang masih dibatasi.

Secara umum tidak ada persyaratan khusus bagi para warga negara asing yang hendak menuju Jepang. Namun, saat proses pengajuan permohonan untuk dapat masuk ke Jepang akan berbeda tergantung keadaan pandemi dari negara asal warga negara asing.

Sumber: The Japan Times